Dortmund Hanya Punya Tugas Mudah, Menang Atas 10 Pemain Stuttgart dan Itu Pun Gagal!

Gila BolaBayern Munchen gagal menang atas tamunya Hoffenheim, sebuah tim papan bawah, main imbang 1-1. Namun di saat yang sama Borussia Dortmund juga gagal menang atas 10 pemain Stuttgart setelah sempat unggul dua gol! Terjadi 4 gol dalam 12 menit akhir laga.

Gol kedua Dortmund, seperti bisa Anda lihat dari foto di atas, terjadi melalui sebuah situasi sepak pojok. Julian Brandt mengirimkan bola ke dalam kotak, yang disundul menjauh oleh satu pemain tuan rumah, tetapi tandukan setengah hati itu jatuh di kaki Donyell Malen dan ia melakukan sedikit trik untuk menyarangkan bola ke gawang Stuttgart.

BVB sangat terbantu dengan dua kartu kuning dalam empat menit yang diterima oleh Konstantinos Mavropanos, bek Stuttgart asal Yunani jelang akhir babak pertama pertandingan Sabtu malam (15/4), yang menyebabkan tuan rumah sedikit kepayahan dalam menyamakan dua gol tim tamu.

Tetapi tuan rumah Stuttgart bermain secara penuh determinasi dan para pemain BVB sepertinya tertidur usai kebobolan dua gol dalam enam menit jelang akhir pertandingan.

Giovanni Reyna sempat mencetak gol ketiga pada menit 93 yang mengubah skor bagi kemenangan Dortmund, tetapi itu pun disamakan lagi oleh permain Stuttgart pada detik-detik terakhir injury time!

Dortmund Tertinggal 2 Poin Dari Bayern Munchen

Pasukan Thomas Tuchel itu tengah berada dalam tekanan berat di Liga Champions karena tertinggal skor agregat 0-3 menjelang leg kedua di Allianz Arena pekan depan. Hal itu jelas membuat konsentrasi para pemain teralihkan ke laga hari Rabu dan menyebabkan mereka lengah untuk kebobolan gol balasan Andreij Kramaric, 20 menit jelang akhir.

Sebenarnya Die Roten mencetak satu gol lagi oleh Benjamin Pavard selang dua menit kemudian, tetapi dianulir wasit karena dianggap offside. Itu merupakan keputusan yang tidak bisa diterima oleh Tuchel.

Tetapi situasi ini gagal dimanfaatkan oleh Dortmund, yang hanya bisa main imbang. Posisi bagian atas klasemen Bundesliga adalah sebagai berikut:

  1. Bayern Munchen sudah 28 kali main, 59 poin
  2. Borussia Dortmund juga 28 main, 57 poin
  3. RB Leipzig, 28, 51

Dortmund Tujuh Kali Kalah, Mengapa Poin Beda Sedikit Dengan Bayern?

Itu karena Die Roten mencatatkan terlalu banyak hasil imbang. Delapan kali tepatnya, yang berarti 16 poin sudah hilang dari semua hasil draw, selain tiga kekalahan yang identik dengan 9 poin.

Sementara itu meskipun skuad Edin Terzic kalah tujuh kali, yang berarti 21 poin hilang, tetapi mereka hanya tiga kali imbang termasuk hasil Sabtu malam ini, yang berarti hanya ada 6 kehilangan poin tambahan, namun memiliki jumlah kemenangan lebih banyak yaitu 18 kali berbanding 17 kali dari Die Roten.

Bayern Sudah Hilang Dua Trofi, Kini Juara Bundesliga Juga Terancam Hilang

Entah apakah keputusan untuk memecat Julian Nagelsmann merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Sejak kedatangan Thomas Tuchel yang merupakan bekas manajer PSG dan Chelsea itu, FCB sudah kehilangan dua trofi. Satu adalah DFB Pokal atau Piala Jerman. Mereka dikalahkan SC Freiburg pada perempat final pada 4 April lalu.

Kemudian tertinggal tiga gol usai leg pertama di kandang Manchester City di ajang Liga Champions. Kini, mereka hanya selisih dua poin di atas BVB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!