Hasil Persija Jakarta vs PSS Sleman di Liga 1: Michael Krmencik Cetak Hattrick, Persib Tumbang dan Macan Kemayoran Kunci Posisi Runner-up Jak!

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs PSS Sleman di pekan ke-34 Liga 1 2022/23, Sabtu (15/4) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno ditutup untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Tampil di puluhan ribu The Jakmania membuat PSS gugup. Sebaliknya, Persija tampil percaya diri. Hasilnya dua gol tercipta. Hasil Persija Jakarta vs PSS Sleman keunggulan 2-0 di babak pertama untuk Macan Kemayoran.

Di babak kedua, Persija tambah tiga gol. Salah satunya dari sontekan Michael Krmencik di pengujung laga. Hasil Persija Jakarta vs PSS Sleman di laga pamungkas Liga 1 ditutup 5-0.

Pada laga laga lainnya, Persib Bandung harus menyerah dengan skor 4-1 lawan Persikabo 1973. Dengan demikian, posisi kedua klasemen akhir Liga 1 2022/23 jadi milik Persija dan Persib ketiga. Sedangkan Krmencik menutup musim dengan 10 gol untuk Persija.

Michael Krmencik Cetak Brace!

Di menit awal, berawal dari sebuah kesalahan pasing kiper PSS Sleman membuat Witan Sulaeman berhasil merebut bola. Ia pun kirimkan umpan ke Michael Krmencik dan gol! 1-0 menit ke-2 untuk keunggulan Macan Kemayoran. Beberapa menit berselang PSS dapat tendangan bebas. Wahyu Sukarta langsung arahkan bola dan berhasil ditepis oleh Andritany!

Persija Jakarta nyaris menambah gol dari Michael Krmencik menit ke-16. Sayang, sepakan mendatar pemain sepak bola asal Ceko membentur kiri tiang gawang! Persija kembali menyerang PSS Sleman. Rio Fahmi kirimkan umpan lambung ke Krmencik dan sundulannya berhasil getarkan gawang Super Elja! 2-0 Persija memimpin menit ke-26.

Macan Kemayoran tampil dominan dan unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen atas Super Elja. Sejumlah peluang kembali didapatkan oleh Michael Krmencik, tetapi ia belum bisa tambah golnya. Hasil Persija Jakarta vs PSS Sleman di Liga 1 babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

PSS Sleman Kebobolan Lagi!

Di awal babak kedua, Persija langsung menekan PSS Sleman lewat Riko Simanjuntak. Ia langsung kirimkan umpan ke Michael Krmencik dan dilanggar dalam kotak terlarang oleh Purwaka Yudi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Wasit langsung menunjuk titik putih. Sepakan penalti Witan Sulaeman berhasil ditepis M Ridwan, tetapi rebound kembali berhasil diselesaikan pemain sepak bola asal Palu tersebut. 3-0 untuk Macan Kemayoran.

Sampai menit ke-70, belum ada peluang emas dari klub sepak bola Sleman. Sebaliknya, Persija Jakarta masih unggul pengusaan bola 55 banding 45 persen atas PSS. Tak puas dengan keunggulan tiga gol Persija Jakarta, Thomas Doll menambah daya gedor memainkan Aji Kusuma jelang 10 menit akhir laga.

Cahya Supriadi yang selama ini di bangku cadangan Persija akhirnya dimainkan gantikan Andritany. Jelang akhir laga, Persija tambah gol dari Aji Kusuma usai umpan satu dua dengan Riko.  Ditambahan waktu, Krmencik dengan sontekannya tambah gol lagi. Hasil Persija Jakarta vs PSS Sleman di Liga 1 ditutup 5-0.

Data dan Fakta Persija Musim 2022/23

Kemenangan atas PSS Sleman membuat Persija Jakarta dipastikan finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2022/23. Rinciannya, menang 20, imbang 6 dan kalah 8. Kemudian menutup musim 66 poin. Michael Krmencik bisa dibilang striker penentu untuk Macan Kemayoran. Golnya ke gawang Arema FC di Kanjuruhan membuat Persija berhasil akhiri puasa kemenangan 19 tahun. Lalu menang di kandang Barito Putera lewat sebiji golnya. Sebelumnya, tak pernah menang sejak 2014.

Thomas Doll di musim pertama langsung membuat empat rekor. Pertama menang di kandang Arema FC. Kemudian menang di markas Barito. Selain itu, putus rekor tak pernah menang di kandang Persebaya sejak 2018 dan mampu berikan lima kemenangan beruntun. Menariknya, saat sejumlah pemain dipangggil untuk perkuat timnas Indonesia, pelatih asal Jerman tetap bisa meramu tim cukup baik.

Persija Jakarta sejak awal musim melawan Persis Solo bermain di kandang belum pernah kalah, termasuk menang lawan PSS Sleman di laga pamungkas Liga 1. Sedangkan di laga tandang buruk di mana kesulitan menang.

Susunan Pemain Persija vs PSS Sleman: 

Persija: Andritany, Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Witan Sulaeman, Resky Fandi, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Michael Krmencik.

PSS: M Ridwan, Ibrahim Sanjaya, Wahyu Sukarta, M Suryawan, Marckho Sandy M Fariz, Purwaka yudi, Kim Jefrry Kurniawan, Todd Ferre, Riki Saputro, Ricky Cawor.