Persib Dibantai Persikabo

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Persikabo 1973 di pekan ke-34 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) malam, ditutup dengan skor 1-4.

Persib Bandung gagal total di laga terakhir mereka setelah secara mengejutkan dibantai Persikabo 1973 di kandang sendiri, 1-4.

Persikabo membuka kran gol mereka tepat di menit ke-40 lewat aksi Lucas Gama, yang kemudian digandakan Lucky Oktavianto di menit ke-60.

Hanya dua menit kemudian, tepatnya di menit ke-62, Silvio ‘Juninho’ Junior menambah koleksi gol Persikabo menjadi 3-0. Terakhir, Pedro Henrique ikut menjebol gawang I Made Wirawan – yang turun di akhir laga, di menit ke-83.

David da Silva sempat memperkecil ketertinggalan Persib di menit 70, tetapi hanya itulah satu-satunya gol yang berhasil dicetak tuan rumah. Banyak peluang yang sebenarnya bisa dikreasikan para pemain Persib tetapi kerap kali mereka gagal menyelesaikannya menjadi gol.

Akibat kekalahan ini, jangankan menggeser Persija dari posisi kedua, Persib malah dipermalukan tim tamu di kandang sendiri dengan skor telak 1-4. Maung Bandung tetap di urutan ketiga dan mengoleksi poin 62 – empat poin di bawah Persija yang menang telak 5-0 atas PSS Sleman.

Sedangkan Persikabo 1973, kemenangan bergengsi ini membuat mereka berrhasil menambah poinnya menjadi 41 di posisi ke-14.

Persib Bandung Kendalikan Laga, Tapi Kebobolan!

Persib pegang kendali di babak pertama laga ini, karena sedikitnya memiliki dua peluang mematikan yang harusnya bisa membuat mereka memimpin, tetapi sama-sama membentur tiang.

Lucas Gama memecah kebuntuan lewat sundulan kepalanya yang menyarangkan umpan sepak pojok di menit 40. GOL! 1-0 Untuk Persikabo!

Antiklimaks bagi Persib Bandung yang sebelumnya kerap menggempur pertahanan lawan dan sempat mendapat beberapa peluang emas.

Persikabo 1973 Terus Memimpin di Babak Kedua

Kerja sama antara Ciro Alves dan David da Silva harusnya bisa membawa Persib mengejar ketertinggalan mereka di lima menit pertama babak kedua. Namun bola berhasil diamankan Syahrul Trisna dengan sigap.

Syahrul Trisna kembali berhasil lakukan penyelamatan gemilang atas umpan tendangan bebas Ciro Alves dan Marc Klok sesaat kemudian.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persikabo malah berhasil menggandakan skor mereka tepat di menit 60 lewat gol dari sudut sempit Lucky Oktavianto. GOL! 2-0 Untuk Persikabo!

Aksi solo run Silvio ‘Juninho’ Junior yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persib berhasil menambah koleksi gol Persikabo di menit 62 menjadi 3-0! GOL!

Persib Mengejar! Persikabo 1973 Tambah Satu Gol Lagi!

Persib akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka tepat di menit 70 saat David da Silva menyarangkan umpan Ricky Kambuaya dari pinggir area penalti. GOL! 1-3 Untuk Persib Bandung.

David da Silva kembali mendapat peluang emas di menit 78, tapi tendangan keras Da Silva tepat di depan gawang Persikabo berhasil digagalkan mistar gawang! GAGAL!

Gawang Persib kembali kebobolan! Kerja sama Juninho dan Pedro Henrique berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persib dan membuat Pedro leluasa sarangkan gol ke empat Persikabo di menit 83. GOL!!

Menit-menit akhir laga ini penuh kekacauan karena para penonton memasang suar hampir di seluruh tribun. Kiper Persikabo, Syahrul Trisna, sempat terluka karena terkena percikan suar, sementara kiper Persib I Made Wirawan harus menutup karirnya di Persib dengan kekalahan memalukan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Reky Rahayu, Rahmat Irianto, Ahmad Jufriyanto, Daisuke Sato; Kakang Rudianto, Marc Klok, Robi Darwis, Frets Butuan; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.

Persikabo 1973 (5-3-2): Syahrul Trisna; Lucky Oktavianto, Didik Wahyu Lucas Gama Moreira, Syahrul Lasinari, Ryan Kurnia; Tegar Infantrie, Manahati Lestusen, Guntur Triaji; Silvio Rodrigues Pereira Junior, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois.