Dortmund Kalah! Jaga Tradisi Buruk di Awal Musim, 12 Poin, 4 Kemenangan, 2 Kekalahan

Borussia Dortmund kalah di kandang RB Leipzig pada Sabtu malam (10/9), namun setidaknya BVB mengulangi secara persis catatan awal musim Liga Jerman yang buruk dengan dua kekalahan dan empat kemenangan dari enam laga pertama.

Dua gol RasenBallsport Leipzig dicatatkan oleh Willi Orban dan Dominik Szoboszlai pada menit 6 dan 45 babak pertama. Gol pertama datang dari sundulan kepala Orban untuk menyambut sepak pojok Szoboszlai, sementara gol kedua tim terjadi jauh lebih indah dengan sepakan gelandang Hungaria 21 tahun itu dari luar kotak penalti. Lihat sendiri proses terjadinya gol kedua tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Satu gol sisanya datang enam menit jelang usainya pertandingan dari Amadou Haidara yangĀ menyebabkan BVB sudah mencatatkan dua kekalahan dari enam pertandingan pertama musim yang baru, 2022/23.

Ini persis sama seperti enam laga pertama musim lalu 2021/22, ketika ironisnya Dortmund masih di bawah penanganan Marco Rose, yangĀ kemudian dipecat oleh manajemen BVB pada Mei 2022 dan kini mengambil alih posisi pelatih kepala di Die Roten Bullen.

Klub yang bermarkas di Westfalenstadion itu juga mengawali Liga Jerman musim lalu dengan angka yang sama persis: empat kemenangan dan dua hasil imbang, poin 12. Ranking di klasemen Bundesliga juga persis sama, posisi 4.

Salah satu strategi permainan yang segera terlihat dari pertandingan Leipzig vs BVB adalah kuatnya pertahanan tuan rumah dengan mereka berhasil memaksa tim tamu gagal mencatatkan satu kali pun serangan tepat sasaran dari empat percobaan gol selama 90 menit.

Sementara itu Leipzig kalah dominasi bola, hanya kebagian 47 persen saja, tetapi berhasil melepaskan 10 percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran.

BANDARTOGEL77