Dortmund Resmi Kontrak Marcel Sabitzer Usai Tak Dipermanenkan Manchester United

Gila BolaBorussia Dortmund telah mengkonfirmasi transfer Marcel Sabitzer dari rival Bundesliga Bayern Munchen setelah gelandang tersebut tidak dipermanenkan Manchester United dari masa pinjamannya.

Klub berjuluk Die Borussen itu telah mengkonfirmasi melalui situs resmi mereka perekrutan gelandang internasional Austria tersebut, yang telah menandatangani kontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Sementara itu, menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, Borussia Dortmund akan membayar paket transfer senilai 19 Juta Euro, atau sekitar Rp 318 Milyar, untuk mengontrak Marcel Sabitzer.

Usai meresmikan kepindahannya tersebut, pemain berusia 29 tahun itu mengatakan kepada situs resmi klub bahwa dia tidak sabar untuk akhirnya bergabung dengan tim dan mengenakan jersey BVB setelah konfirmasi transfernya.

Dia menyatakan bahwa diskusi dengan manajer Borussia Dortmund sangat bagus dan menunjukkan betapa ambisiusnya klub ini di tahun-tahun mendatang yang membuatnya sangat yakin untuk bergabung.

Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk melakukan bagian terbaiknya dalam memastikan BVB mencapai tujuannya dan memberikan alasan bagi para fans untuk merayakan sesuatu yang istimewa dengan mereka secepat mungkin.

Sebelumnya, Marcel Sabitzer sempat menjalani musim lalu dengan status pinjaman setengah musim di Manchester United pada jendela transfer Januari sebagai pengganti Christian Eriksen yang cedera.

Dia bermain dalam 18 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol dan satu assist, sayangnya bahwa The Red Devils kemudian memilih untuk tidak mempermanenkan jasanya.

Sekarang Marcel Sabitzer telah memulai babak baru dalam karirnya dengan bergabung ke Borussia Dortmund untuk mengisi kekosongan lini tengah yang ditinggalkan oleh kepindahan Jude Bellingham ke Real Madrid.

Direktur olahraga, Sebastian Kehl, mengatakan tentang transfer pemain internasional Austria itu ke Dortmund bahwa gelandang itu adalah pemain berpengalaman yang telah bermain di level internasional teratas selama bertahun-tahun.

Dia menyatakan bahwa Marcel Sabitzer sangat cocok dengan profil yang mereka cari, yaitu gelandang tengah yang akan memperkuat tim secara defensif maupun ofensif sebagai pemain box-to-box.

Sebastian Kehl menambahkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu memiliki kekuatan fisik dan ancaman gol yang besar, serta percaya bahwa kepribadiannya akan menjadi pilar penting bagi tim dan membantu mereka menjadi lebih efektif dalam pertandingan yang sulit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!