RESMI! Wilfried Zaha Gabung Galatasaray, Wujudkan Mimpi Main di Liga Champions

Gila BolaGalatasaray telah mengkonfirmasi transfer Wilfried Zaha secara bebas transfer dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun, sebagaimana yang diumumkan secara resmi oleh klub tersebut.

Pemain sayap Pantai Gading tersedia bebas transfer usai kontraknya di Selhurst Park berakhir per 1 Juli 2023 dan meski Crystal Palace telah menawarinya perpanjangan kontrak dengan nilai yang ditingkatkan, dia menolaknya.

Sekarang penyerang berusia 30 tahun itu telah resmi bergabung dengan Galatasaray dalam kontrak berdurasi tiga tahun yang akan membuatnya terikat kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Ini adalah kesepakatan transfer yang berjalan cukup cepat lantaran pertama kali adanya ketertarikan dari klub Turki itu adalah pada Sabtu lalu, sebelum pembicaran dimulai sehari kemudian.

Pada akhirnya kesepakatan berlangsung dengan cepat dengan Galatasaray mencapai kesepakatan penuh untuk Wilfried Zaha, dengan transfernya kemudian diumumkan melalui berbagai media resmi klub sekarang.

Sebenarnya pemain sayap Pantai Gading itu juga menarik minat dari beberapa klub Eropa lainnya seperti Napoli, Paris Saint-Germain, dan Lazio, tapi sepertinya tidak ada yang benar-benar menunjukkan langkah konkrit.

Ada juga minat yang datang dari Arab Saudi, tapi salah satu mimpi Wilfried Zaha adalah bisa bersaing di level atas sepak bola Eropa dan terutama bermain di Liga Champions yang pernah diungkapkannya dalam beberapa kesempatan di masa lalu.

Bergabung dengan Galatasaray tentu saja akan memberi peluang pemain berusia 30 tahun itu untuk bermain di Liga Champions usai mereka finish di puncak klasemen Liga Super Turki musim lalu dan menjadi juara.

Saat ini, Gala telah mencapai babak kualifikasi kedua Liga Champions dan akan memainkan leg pertama melawan Zalgiris pada Selasa (25/7) malam WIB di Stadion LFF, Lituania.

Jika lolos dari tahap ini, Galatasaray masih akan bersaing di babak ketiga kualifikasi sebelum bisa lolos ke babak fase grup, yang baru akan dimulai September mendatang.

Wilfried Zaha, sementara itu, sebelumnya telah menghabiskan seluruh karirnya di Premier League dengan dia merupakan produk dari tim muda Crystal Palace dan bahkan pernah membela timnas Inggris usai muda.

Sayangnya bahwa kurangnya kesempatan di tim utama membuat dia kemudian beralih untuk membela tanah kelahirannya yaitu timnas Pantai Gading, bermain dalam 31 penampilan dan menyumbang lima gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!