Dua Bintang Bayer Leverkusen Jadi Bidikan Real Madrid

Gila Bola – Dua bintang Bayer Leverkusen tengah menjadi incaran Real Madrid jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Bild, Real Madrid terus memantau dua bintang Leverkusen, Moussa Diaby dan Jeremie Frimpong, sejauh musim ini.

Penyerang asal Perancis, Moussa Diaby, tampil menawan di Liga Jerman musim ini, dan statistiknya membuat Los Merengues menilainya sebagai pilihan yang berharga.

Bermain sebagai starter dalam 29 pertandingan yang dimainkan Bayer Leverkusen, pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak sembilan gol dan tujuh assist. Diaby pun rata-rata sodorkan 1,9 passing kunci per pertandingan, dan menciptakan 14 peluang besar.

Diungkapkan Madrid Universal, ketertarikan Los Blancos pada Diaby berawal dari absennya beberapa pemain inti di sayap kanan skuad mereka. Diaby bahkan tak hanya mahir beroperasi di sisi kanan, tetapi juga bisa dikerahkan di area sayap kiri maupun sebagai striker kedua.

Real Madrid Perlu Datangkan Pengganti Dani Carvajal dan Lucas Vazquez

Di sisi lain, Jeremie Frimpong juga menjadi aset berharga dalam sistem permainan tim asuhan Xabi Alonso.

Pemain berusia 22 tahun itu terutama beroperasi sebagai gelandang kanan yang bermain melebar dalam skema permainan 3-4-3 Leverkusen, tapi juga bisa diandalkan di posisi bek kanan.

Saat ini, Dani Carvajal dan Lucas Vazquez sudah tak muda lagi, dan jelas bahwa Los Merengues butuh pemain baru di posisi bek kanan yang bisa diandalkan selama bertahun-tahun mendatang. Di usianya yang baru 22 tahun, Frimpong bisa menjadi solusi yang pas untuk Real Madrid.

Frimpong dan Diaby Masih Terikat Kontrak Hingga 2025 di Bayer Leverkusen

Pemain muda tersebut sudah mencetak delapan gol dan enam assist untuk klubnya di ajang liga sejauh musim ini, plus tiga dribel yang sukses di setiap pertandingannya.

Secara bertahan, Frimpong juga rata-rata berhasil lakukan hampir 10 kali aksi pertahanan dalam dua kali 45 menit laga.

Saat ini, kedua bintang tersebut masih terikat kontrak di Bayer Leverkusen hingga musim panas 2025, dan transfer mereka diperkirakan tak akan murah.

Namun, selalu ada kemungkinan bagi Real Madrid untuk lakukan negosiasi dengan mudah dan amankan para pemain yang mereka inginkan dengan harga yang lebih baik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!