Hadapi Borussia Dortmund, Debut Thomas Tuchel Sebagai Pelatih di Bayern Munchen Bisa Kalah!

Gila BolaThomas Tuchel diragukan bisa memberikan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih Bayern Munchen. Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl punya alasan kuat.

Seperti diketahui, Tuchel datang menggantikan Julian Nagelsmann pada jeda ienternasional. Kedatangannya langsung ada harapan besar dari fans raksasa Liga Jerman tersebut menyusul di klub sebelumnya ia mampu menangkan sejumlah trofi Eropa.

Diharapkan kahadiran Thomas Tuchel bisa langsung memberikan dampak yang besar untuk Bayern Munchen jelang akhir musim 2022/23. Hal ini dikarenakan raksasa Liga Jerman masih punya peluang meraih treble winner.

Sementara perburuan gelar Liga Jerman juga sekarang memanas. Pasalnya, Borussia Dortmund ada di puncak klasemen dan Bayern Munchen di posisi kedua. Kedua tim akan bertemu usai jeda internasional di Allianz Arena, Sabtu (1/4) malam WIB. Tuchel pun punya peluang untuk berikan kemenangan, tetapi Sebastian Kehl punya pandangan yang berbeda untuk debut pelatih sepak bola berusia 49 tahun.

Alasan Debut Thomas Tuchel Bisa Kalah 

Menjelang laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang bertajuk Klassiker, Sebastian Kehl menilai Thomas Tuchel sulit memberikan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatoh Die Roten.

Dikutip dari Sportsmax, Sebastian Kehl mengatakan ia ragu karena Tuchel datang di laga internasional. Menurutnya, ia bersama stafnya tidak akan bisa banyak berikan pengaruh dalam permainan nanti.

Lebih lanjut, Sebastian Kehl mengungkapkan dengan banyaknya pemain tampil di jeda internasional hingga pertengahan pekan mereka tak bisa latihan reguler. Menurutya, waktu Thomas Tuchel berikan intruksi ke pemain Bayern Munchen terbatas.

Terlalu Dini Penentuan Gelar Juara 

Dengan situasi di klasemen Liga Jerman 2022/23 dikendalikan oleh Borussia Dortmund, bahwa laga melawan Bayern Munchen bisa jadi penentuan gelar juara Bundesliga.

Sebastian Kehl menuturkan bahwa laga kedua tim akan dinantikan oleh pecinta sepak bola Liga Jerman. Ia senang Borussia dortmund bisa membuatnya jadi menarik jelang pertandingan.

Namun Kehl dengan tegas menolak bahwa pertandingan akhir nanti sebagai penentuan gelar juara Liga Jerman. Pernyataan yang dilontarkan sangat normal. Pasalnya, baik Dortmund dan Bayern Munchen cuma terpaut satu poin di klasemen.

Bayern Munchen 

Tim berjuluk Die Roten dalam 25 pertandingan di Bundesliga baru meraih 15 kemenangan. 10 laga lainnya di bawah asuhan Julian Nagelsmann tak menang. Rinciannya, imbang 7 dan kalah 3.

Menarik dinantikan apakah Thomas Tuchel bisa berikan lebih banyak kemenangan atau tidak untuk Bayern Munchen sampai akhir musim 2022/23.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!