Belgia Hajar Timnas Jerman, Kevin de Bruyne Puas!

Gila BolaKevin de Bruyne menikmati era baru timnas Belgia. Ia sangat senang timnya bisa mengatasi timnas Jerman.

Timnas Belgia melawan menghadapi ujian berat melawan timnas Jerman di laga persahabatan, Rabu (29/3) dini hari WIB. Di bawah komando pelatih baru, tim berjuluk De Rode Duivels berhasil berikan kejutan untuk Die Mannschaft.

Bermain di RheinEnergieStadion, Belgia yang bertindak sebagai tim tamu cetak gol lewat Yannick Carrasco, Romelu Lukaku, dan Kevin de Bruyne. Sedangkan gol-gol Jerman dari Niclas Fullkrug dan Serge Gnabry.

Laga ditutup 2-3 untuk kemenangan timnas sepak bola Belgia. Kevin de Bruyne mengaku sangat puas De Rode Duivels berhasil meraih kemenangan lagi di bawah asuhan Domenico Tedesco.

Tanggapan Kevin de Bruyne

Selepas pertandingan, De Bruyne yang sekarang membela Manchester City girang dengan kemenangan yang diraih Belgia atas Jerman usai mereka gagal di Piala Dunia 2022.

Bicara kepada television channel VTM, Kevin de Bruyne mengatakan Belgia menunjukkan permainan yang bagus. Ia senang dengan penampilan timnya di 30 menit awal. Meski di akhir dibuat kerepotan, tetapi ia menilai hal yang wajar dapat tekanan dari Jerman.

Namun Kevin de Bruyne puas karena ada respons positif dalam bertahan. Ia pun benar-benar menikmati laga melawan timnas sepak bola Jerman.

Puji Pelatih 

Roberto Martinez memang sudah tak menangani Belgia lagi, tetapi sekarang di bawah asuhan Domenico Tedesco mereka sejauh ini tampil baik dalam dua laga interasional. De Bruyne meniai ada momen bagus di pelatih yang baru.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Lebih lanjut, Kevin de Bruyne menyebutkan Domenico Tedesco sudah tanamkan fondasi tertentu seperti struktur sampai ke cara bermainnya. Meski awalnya tak mudah, tetapi ia senang dan usai delapan hari bersamanya ini yang terbaik.

Sebelumnya, Domenico Tedesco mampu berikan kemenangan untuk timnas Belgia melawan Swedia di kualifikasi Euro 2024.

Data dan Fakta 

Domenico Tedesco jadi pelati pertama Belgia yang memulai debutnya sebagai pelatih dengan catatan positif menangkan dua laga beruntun sejak Rene Vandereycken pada 2006. Ada enam gol dalam debutnya dalam dua laga.

Kevin de Bruyne berhasil berikan dua kemenangan beruntun untuk Belgia sejak terpilih jadi kapten tim gantikan Edin Hazard. Romelu Lukaku berhasil bikin 4 gol dalam dua pertandingan internasional di bulan Maret ini.