Harry Kane Akan Menjadi Pemain Inggris Paling Produktif di Bundesliga

Gilabola.com – Harry Kane naik ke puncak top skor Bundesliga, Bayern Munchen juga naik ke puncak klasemen Liga Jerman. Itu cuma modal satu gol saja ketika menjebol gawang FC Koln pada menit 19 pertandingan tadi malam.

Itu merupakan gol ke-18 dari sang bekas penyerang Tottenham Hotspur itu saat ia sepertinya dalam perjalanan untuk meraih gelar sebagai pemain Inggris paling produktif di sepak bola Jerman.

Bayern kini melewati Bayer Leverkusen di puncak klasemen sebelum pasukan Xabi Alonso itu akan tandang ke Werder Bremen untuk laga pekan ke-12 mereka, Sabtu malam (25/11).

Sebenarnya sudah sejak sebelum ini Kane meraih posisi teratas di daftar top skor Liga Jerman. Ia sudah menjauh dua gol di atas pencetak gol terbanyak berikutnya, Serhou Guirassy, asal VfB Stuttgart, saat melesakkan dua gol ke gawang FC Heidenheim pada 11 November 2023 lalu.

Dengan pola seperti ini diyakini Harry Kane akan mencapai jumlah 30 gol yang sama seperti yang disumbangkannya bagi Spurs terakhir kalinya di Premier League, sebelum pindah menjadi berseragam Die Roten.

Bekas Pemain Arsenal Paling Produktif di Bundesliga  

Gelar itu sebelumnya dipegang oleh Anthony Stewart Woodcock, bekas pemain Nottingham Forest dan Arsenal yang menjalani dua periode terpisah di FC Koln pada 1979 sampai 1982 dan kemudian 1986-1988.

Pemain yang melesakkan 39 gol dalam dua periode waktunya di Bundesliga itu masih menjadi pemain Inggris paling produktif di Liga Jerman. Woodcock kini masih hidup, namun sudah menapaki usia 67 tahun.

Jadon Sancho, Jude Belligham Berikutnya

Pemain kedua dengan jumlah gol terbanyak siapa lagi kalau bukan Jadon Sancho, yang melesakkan 38 gol selama menjadi pemain Borussia Dortmund antara 2017 sampai 2021, sebelum direkrut oleh Manchester United. Dan gagal.

Kevin Keegan adalah pemain Inggris berikutnya yang masuk daftar pemain paling produktif di Jerman, mencatatkan 32 gol dalam 90 penampilan bersama Hamburg.

Lalu di posisi keempat, tapi berjarak cukup jauh dalam hal koleksi golnya, ada Jude Bellingham yang kini sudah berseragam Real Madrid. Semasa membela Dortmund, sang bekas pemain Birmingham ini mencatatkan 12 gol atas namanya.

Figur pemain Inggris pencetak gol terbanyak berikutnya adalah Reiss Nelson dengan enam gol, disusul oleh dua pemain lain Peter Hobday dan Owen Hargreaves, lima gol masing-masing.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!