Stefano Pioli Minta Timnya Tampil Kompak dan Tekad Penuh Saat Hadapi Fiorentina

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menekankan pentingnya kekompakan dan tekad timnya saat menghadapi Fiorentina dalam pertandingan Serie A matchday 13 di San Siro.

Menurutnya, kata-kata tidak memiliki arti jika tidak diikuti oleh fakta, dan tim harus belajar dari kesalahan mereka sebelumnya, saat dia berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingan yang kami kutip beritanya dari situs resmi klub.

Laga melawan Fiorentina memang jadi laga penting bagi AC Milan. Bagaimana tidak, mereka sudah tanpa kemenangan di empat pertandingan, kalah dua kali, dan dua-duanya terjadi di kandang sendiri.

Sekarang, jelang pertandingan melawan Fiorentina di San Siro, Stefano Pioli menyatakan bahwa tim harus tampil di level tinggi selama 90 menit dan membuktikan bahwa mereka adalah tim yang kompetitif.

Tim tamu, menurutnya, selalu menjadi lawan yang sulit, memainkan sepak bola menyerang, dan mengerahkan banyak pemain ke depan. Oleh karena itu, kekompakan, tekad, dan ketegasan sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan dari tim tersebut.

Dalam hal cedera, Stefano Pioli menyebutkan bahwa meskipun masih ada beberapa pemain yang tidak dapat bermain, seperti Kjaer, Leao, dan Okafor, beberapa pemain seperti Pulisic, Calabria, dan Loftus-Cheek akan tersedia dalam pertandingan besok.

Ismael Bennacer, yang sedang dalam proses pemulihan, diharapkan dapat kembali dalam beberapa minggu ke depan, sementara Olivier Giroud akan absen untuk pertandingan ini karena skorsing.

Stefano Pioli juga berbicara tentang tanggung jawabnya sebagai pelatih kepala dan mengakui bahwa tim belum mencapai potensinya sepenuhnya yang membuat timnya tertinggal dalam perburuan scudetto.

Taktisi berusia 58 tahun menekankan pentingnya konsistensi selama pertandingan dan menyadari bahwa penampilan tim di babak kedua dalam beberapa pertandingan terakhir kurang memuaskan.

Terkait dengan pemain muda, Francesco Camarda, Stefano Pioli menyatakan keyakinannya bahwa bakat Camarda tidak akan pernah lekang oleh waktu. Meskipun masih muda, Camarda menunjukkan karakter yang matang dan siap membantu tim jika dibutuhkan.

Bos AC Milan menyatakan bahwa kemungkinan pemain tersebut diturunkan akan tergantung pada berbagai faktor, tetapi Camarda telah berlatih dengan baik dan memiliki masa depan cerah di depannya.

Terakhir, Stefano Pioli mengingatkan tentang pentingnya pertandingan besok yang menjadi penghormatan untuk mendiang Davide Astori. Dia mencatat bahwa Astori berkembang sebagai pemain di AC Milan sebelum menjadi kapten Fiorentina.

Pelatih kelahiran Parma itu menyambut inisiatif penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Fondazione Milan dan Associazione Davide Astori, menekankan bahwa ini adalah kesempatan untuk melakukan sesuatu yang fantastis bersama-sama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!