Harry Kane Pecahkan Rekor Gol 11 Laga, Akan Pecahkan Rekor Lewandowski

Gilabola.com – Harry Kane tidak akan menyesali kepergiannya ke Bayern Munchen. Ia sejauh ini sudah memecahkan rekor gol untuk 11 pertandingan pertama, dan kini agaknya dalam perjalanan untuk memecahkan rekor gol semusim di Bundesliga.

Dua gol dalam laga kemenangan 4-2 kontra Heidenheim, hari Sabtu kemarin (11/12) menyebabkan mantan penyerang Tottenham Hotspur itu sudah memecahkan rekor gol terbanyak dari 11 pertandingan Liga Jerman.

Rekor sebelum ini, 16 gol dari 11 laga dipegang oleh Robert Lewandowski dan kini Kane set the new record dengan 17 gol dalam 11 pertandingan. Sepertinya ia akan memecahkan rekor si pemain Polandia itu untuk gol terbanyak semusim.

Kane Sudah Pecahkan Top Skor Bunesliga Musim Lalu

Die Roten secara khusus dan Bundesliga secara umum sudah merayakan efek dari kepergian Lewandowski ke Barcelona.

Striker Bayern Munchen itu melesakkan 41 gol dan 35 gol dalam dua musim terakhirnya di Allianz Arena, 2021 dan 2022, sebelum gelar top skor Liga Jerman diambil alih oleh Niclas Füllkrug dari Werder Bremen dan Christopher Nkunku RB Leipzig musim kemarin, 2023.

Tapi tahu gak berapa jumlah gol Füllkrug dan Nkunku? 16 gol saja semusim, dengan hadiah Sepatu Emas diberikan secara bersamaan kepada dua pemain ini.

Kini dengan modal dua gol ke gawang Heidenheim pada akhir pekan kemarin, yang menjadikan total perolehan golnya menjadi 17, sang penyerang Inggris sudah memecahkan rekor gol terbanyak musim 2022/23.

Rival Kane di Top Skor Bundesliga

Serhou Guirassy asal VfB Stuttgart yang sebelum ini bercokol di puncak top skor Bundesliga dengan koleksi 15 gol sudah dilampaui oleh Kane.

Bukan hanya jumlah golnya, tapi koleksi satu assist Guirassy juga dilewati dengan mudah oleh si pemain Inggris dengan lima assist sejauh ini.

Loïs Openda dari RB Leipzig di urutan ketiga dengan sembilan gol dan dua assist. Ia juga sudah memainkan 11 pertandingan sejauh ini sehingga pemain Belgia itu bisa menjadi kandidat berikutnya untuk memecahkan rekor gol dalam 11 laga.

Urutan keempat diisi oleh Leroy Sane, Bayern Munchen, dengan delapan gol dan enam assist. Lalu disusul Jonas Wind VfL Wolfsbrg dengan jumlah gol sama, tapi assist hanya satu.

Posisi keenam Victor Boniface asal Nigeria yang merumput bagi Bayer Leverkusen dengan tujuh gol dan lima assist. Di bawahnya ada empat pemain dengan koleksi enam gol, yakni Alex Grimaldo Leverkusen, Ermedin Demirovic Augsburg, Omar Marmoush Eintracht Frankfurt dan Maximilian Beier Hoffenheim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!