Bayern Munchen Dipermalukan Borussia Dortmund Dua Gol Tanpa Balas, Akhiri Kutukan!

Bayern Munchen kembali terpeleset dalam perburuan gelar juara, kali ini mereka kalah 2-1 dari rival sekota, Borussia Dortmund. Ini adalah kekalahan pertama mereka dari Dortmund sejak 2019, dan kemenangan pertama Die Schwarzgelben di Allianz Arena dalam hampir 10 tahun.

Kekalahan ini membuat Bayern Munchen tertinggal 13 poin di belakang Bayer Leverkusen dalam perburuan gelar juara Liga Jerman.

Bayern memulai pertandingan dengan agresif, tetapi Dortmund yang justru unggul lebih dulu ketika Karim Adeyemi mencetak gol dari situasi tak terduga pada menit ke-10. Melalui serangan balik, Julian Brandt memberikan umpan terobosan kepada penyerang kelahiran Munich itu, yang melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Sven Ulreich meskipun sempat menyentuh bola.

Harry Kane seharusnya bisa mencetak gol penyeimbang di pertengahan babak pertama ketika umpan silang Joshua Kimmich membuatnya bebas tanpa pengawalan di depan gawang, tetapi sang striker secara tidak biasa menyundul bola melebar.

Eric Dier juga menyia-nyiakan peluang emas dengan sundulan jarak dekat, membuat Dortmund tetap memimpin saat turun minum.

Dortmund nyaris menambah keunggulan menjadi 2-0 di awal babak kedua, tetapi Ulreich melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Felix Nmecha pada menit 53. Lima menit kemudian, Ulreich kembali diuji untuk menghentikan sundulan Mats Hummels yang nyaris membawa BVB unggul dua gol.

Di sisi lain, Bayern mencoba untuk meningkatkan tekanan dan nyaris mencetak gol penyamapai ketika Alexander Meyer melakukan penyelamatan bagus untuk menahan tembakan pemain pengganti babak kedua, Kingsley Coman, pada menit ke-75.

Namun, usaha tim asuhan Thomas Tuchel itu pupus. Mereka justru kebobolan gol kedua pada menit ke-83 ketika Sebastien Haller memberikan umpan kepada Julian Ryerson, yang melepaskan tembakan keras ke gawang tanpa bisa dijangkau Sven Ulreich.

Bayern sempat mengira mereka bisa mencetak gol balasan ketika sundulan Harry Kane masuk ke gawang pada menit ke-89. Namun, malam itu sepertinya bukan milik Bayern. Gol tersebut dianulir karena offside.

Hasil ini membuat Bayern Munchen kini tertinggal 13 poin di belakang Bayer Leverkusen di puncak klasemen Liga Jerman dengan sisa tujuh pertandingan tersisa musim ini. Dortmund berada di posisi keempat, tiga poin di depan RB Leipzig.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!