Fiorentina Menyerah 1-2 Dari AC Milan, Rafael Leao Satu Gol Satu Assist

Rafael Leao mencetak satu gol dan satu assist untuk Ruben Loftus-Cheek, membawa Milan unggul enam poin di peringkat kedua klasemen atas Fiorentina yang tengah berduka ditinggal sang direktur, Joe Barone.

Ini adalah malam yang emosional di Stadio Franchi, pertandingan pertama sejak meninggalnya direktur Viola Joe Barone. Pria Italia-Amerika itu dikenang dengan spanduk, bendera, dan hening satu menit. Anak-anak kecil melepaskan balon putih dan kursinya di tribun ditandai dengan jerseinya. Barone mengalami serangan jantung sesaat sebelum pertandingan yang direncanakan melawan Atalanta, sehingga pertandingan tersebut ditunda.

Nico Gonzalez dan Christian Pulisic tidak dalam kondisi 100% setelah tugas internasional, ditambah Giacomo Bonaventura dan Theo Hernandez terkena skorsing, serta Pierre Kalulu, Simon Kjaer dan Tommaso Pobega cedera.

Olivier Giroud hanya bisa menyentuh bola hasil umpan silang Samuel Chukwueze ke arah Pietro Terracciano. Sang kiper kemudian menepis sundulan bebas Chukwueze di tiang jauh. Pada sepak pojok yang dihasilkan, Terracciano kembali menepis sundulan Fikayo Tomori, kemudian Leao yang dalam posisi offside digagalkan oleh penyelamatan garis gawang Andrea Belotti.

Andrea Belotti lolos dari jebakan offside berkat umpan terobosan Jonathan Ikone dan Mike Maignan keluar untuk melakukan penyelamatan penting. Kemudian pada situasi sepak pojok, Ikone melepaskan tembakan yang melebar tipis.

Pertandingan berlangsung terbuka, dengan Leao menguji Terracciano dari sudut yang sempit, kemudian memaksa kiper Fiorentina itu melakukan penyelamatan lain sebelum umpan Giroud melebar ke atas mistar.

Milan memimpin setelah babak kedua dimulai. Leao berlari mengejar umpan terobosan Chukwueze dan dengan cerdas melakukan back-heel flick yang membuat Nikola Milenkovic terjatuh dan memberi Loftus-Cheek ruang untuk mengontrol bola dan menceploskannya ke gawang dari jarak enam yard.

Namun, Fiorentina hanya butuh 120 detik untuk menyamakan kedudukan. Alfred Duncan menerima bola dari Lucas Beltran dan melepaskan tembakan keras ke sudut tiang jauh gawang dari tepi area penalti.

Beberapa saat setelah itu, Milan kembali unggul 2-1. Leao menerima bola di lini tengah dari Tijjani Reijnders, berlari melewati Milenkovic dan dengan tenang menggiring bola melewati Terracciano sebelum menceploskannya ke gawang yang kosong.

Ikone sempat mengancam gawang Maignan dan Terracciano menepis tembakan keras Alessandro Florenzi, tetapi penyelamatan terbaik Maignan adalah ketika ia menggunakan tangan kirinya untuk menepis tembakan Belotti ke luar gawang.

Maignan kembali melakukan penyelamatan satu tangan yang fantastis atas sepakan setengah voli lob Rolando Mandragora dan Christian Pulisic yang jelas offside saat mencetak gol melalui serangan balik dari umpan Yunus Musah.

Pulisic nyaris mencetak gol lagi di masa injury time, namun usahanya digagalkan oleh Terracciano di tiang dekat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!