Jelang Hadapi Bayer Leverkusen, Kondisi Bayern Munchen Tak Bagus

Gila Bola Thomas Tuchel dibuat gelisah jelang Bayern Munchen melawan Bayer Leverkusen. Pasalnya kondisi skuadnya sedang tidak baik-baik saja.

Bayern Munchen akan melawan Bayer Leverkusen di pekan keempat Liga Jerman 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (15/9) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, duel kedua tim ini sangat dinantikan oleh pecinta sepakbola Bundesliga. Pasalnya, keduanya memiliki poin yang sama di klasemen tetapi Bayer Leverkusen lebih unggul selisih gol. Sayang, Die Roten berpotensi tak diperkuat beberapa pemainnya karena mengalami masalah yang beragam.

Namun yang paling menonjol adalah Joshua Kimmich. Sang pemain bisa melewatkan pertandingan big match Liga Jerman. Sebab sang pemain mengalami masalah usai memperkuat timnas Jerman di FIFA Matchday.

Penjelasan Thomas Tuchel 

Dalam konferensi persnya dikutip dari bulinews, Thomas Tuchel mengatakan Joshua Kimmich diragukan tampil. Sedangkan untuk Eric Maxim Choupo-Moting juga harus menunggu apakah bisa main atau tidak.

Thomas Tuchel juga menyebutkan Jamal Musiala juga harus melewatkan laga timnas Jerman karena mengalami masalah punggung. Sang pelatih menuturkan berita baiknya adalah Musiala sudah berlatih tanpa merasa sakit.

Jika sampai mendekati pertandingan tak ada masalah, Thomas Tuchel memberikan kode Jamal Musiala bisa bermain untuk Bayern Munchen kontra Bayer Leverkusen.

Manuel Neuer Belum Bisa Tampil 

Selain itu, Thomas Tuchel juga memberikan perkembangan terbaru dari Manuel Neuer. Namun eks pelatih Chelsea membagikan kabar yang kurang menyenangkan.

Ya, Tuchel menyebutkan jika Manuel Neuer mengalami kemunduran dalam proses pemulihan cedera. Ia menuturkan ada masalah di betis kakinya yang lain.

Thomas Tuchel menyatakan Manuel Neuer sejatinya pekan depan sudah bisa berlatih untuk Bayern Munchen. Tapi dengan kemunduran terbaru membuat Die Roten harus berhati-hati untuk proses pemulihan cederanya.

Bayern Munchen Wajib Menang 

Meski dalam kondisi yang tak bagus menjelang hadapi Bayer Leverkusen, tetapi Bayern Munchen wajib menang di pekan keempat Liga Jerman. Pasalnya tiga poin membantu Die Roten naik ke puncak klasemen.

Sebaliknya, kekalahan membuat raksasa Liga Jerman berpotensi digeser oleh tim-tim di bawahnya seperti VFB Stuttgart hingga RB Leipzig.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!