Joao Palhinha Masih Simpan Harapan Gabung Bayern Munchen Usai Gagal Tahun Lalu

Gila Bola – Gelandang Fulham, Joao Palhinha, kembali menjadi sorotan setelah dirinya dikaitkan dengan Bayern. Meski telah menandatangani kontrak baru dengan Fulham, Palhinha tidak sepenuhnya menutup kemungkinan pindah di jendela transfer mendatang.

Pada tahun lalu, Bayern Munchen menunjukkan minat yang besar terhadap gelandang internasional Portugal berusia 28 tahun tersebut. Bahkan, dia sempat melakukan perjalanan ke Munich untuk menyelesaikan transfer.

Sayangnya bahwa kesepakatan tersebut gagal pada hari terakhir bursa transfer karena Fulham gagal menemukan penggantinya. Meskipun begitu, Bayern masih mengawasi situasi Palhinha dengan cermat.

Palhinha sendiri mengakui bahwa saat ini kemungkinan besar dirinya akan tetap bertahan di Fulham. Namun, dia juga menyatakan bahwa dalam dunia sepak bola, segala sesuatu bisa berubah dengan cepat.

Gelandang Portugal itu mengatakan kepada Flashscore bahwa dia sangat menghormati Fulham dan ingin menunjukkan profesionalismenya sebagai contoh bagi banyak anak yang menghormatinya.

Palhinha menegaskan bahwa dia ingin fokus pada kejuaraan Eropa saat ini, tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan di masa depan, seperti yang kami beritakan via Mirror.

Kegagalan Fulham untuk mendapatkan pengganti Palhinha tahun lalu menjadi salah satu alasan utama mengapa transfernya ke Bayern tidak terwujud. Palhinha sudah menyelesaikan tes medis dengan tim Bundesliga tersebut, namun transfer tersebut batal di menit-menit terakhir.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai minat dari Bayern Munchen, Palhinha mengaku bahwa dia tidak tahu apakah pintu untuk kepindahannya ke Bayern sudah tertutup atau masih terbuka.

Gelandang itu menyatakan bahwa segala sesuatu dalam sepak bola sangat tidak pasti dan tidak bisa memberikan kepastian apakah transfer tersebut akan terwujud atau tidak. Fokus utamanya saat ini adalah untuk memberikan performa terbaik di Euro 2024 dan segala hal lain akan mengikuti setelahnya.

Palhinha juga menyoroti bahwa bermain di Premier League membuatnya berada di panggung yang sangat besar, mungkin yang terbesar dari semua liga.

Euro 2024 juga merupakan ajang yang sangat penting dan diikuti oleh orang-orang di seluruh dunia, sehingga memberikan kesempatan baginya untuk menunjukkan kemampuannya di tingkat internasional.

Sejak bergabung dengan Fulham pada musim panas 2022, Palhinha telah mencatatkan total 79 penampilan dan dikenal luas sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League.

Performa impresifnya membuatnya menjadi incaran banyak klub besar, termasuk Bayern Munich yang saat ini sedang mencari cara untuk membangun kembali tim mereka setelah kehilangan gelar Bundesliga dari Bayer Leverkusen.

Bayern, di bawah pelatih kepala baru Vincent Kompany, yang baru saja dikukuhkan sebagai bos baru setelah klub Bundesliga tersebut menyetujui paket kompensasi dengan Burnley, akan berusaha memperkuat skuad mereka.

Kehadiran Kompany diharapkan bisa membawa angin segar bagi Bayern, dan minat mereka terhadap Palhinha menunjukkan bahwa mereka serius dalam upaya memperkuat lini tengah mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!