Joshua Kimmich Bikin Barcelona dan Manchester City Gigit Jari

Gila Bola – Joshua Kimmich tengah santer diberitakan ingin diboyong Barcelona – dan juga Manchester City, musim panas ini. Namun, bagaimana tanggapan pemain internasional Jerman tersebut?

Sky Sports ungkap perkembangan rencana transfer Kimmich jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Belakangan ini, Manchester City yang diasuh mantan pelatih Bayern, Pep Guardiola, juga menyatakan tertarik menggaet bintang internasoional Jerman itu.

Menurut Barca Universal, Joshua Kimmich malah tak ingin tinggalkan Bayern Muchen. Dia juga membantah laporan yang menyebutkan, Barca sudah menghubungi agennya terkait potensi pemain itu pindah ke Catalan.

Pasalnya, sampai saat ini Kimmich TIDAK PUNYA agen. Gelandang itu sendiri yang menegosiasikan semua kontrak dan perpanjangannya selama ini. Kimmich juga tegaskan, ia tak ingin tinggalkan Bayern Munchen.

Jurnalis Sky Sports, Florian Plettenberg, memperkirakan Kimmich justru akan menjadi kandidat pemimpin Bayern Munchen di masa datang, terutama dengan Manuel Neuer dan Thomas Muller yang telah memasuki usia senja.

Barcelona Incar Kimmich Gantikan Sergio Busquets

Di usianya yang baru 28 tahun, Kimmich sudah bermain di hampir 350 pertandingan untuk Die Roten, dan ia dipuji sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Barcelona bahkan mempertimbangkan Kimmich layak menjadi pengganti Sergio Busquets yang akan pergi di akhir musim ini.

Update yang disampaikan Sky Sports ini berawal dari adanya laporan yang menyebutkan, perwakilan Kimmich telah tawarkan pemain itu kepada Barcelona.

Joshua Kimmich Tak Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Padahal jelas-jelas, Kimmich tak punya niat tinggalkan Bayern dalam waktu dekat ini. Kimmich memiliki hubungan yang kuat dengan basis suporter lokal dan ia memang menjadi calon kapten Die Roten di masa depan.

Di samping itu masa tinggalnya di Allianz Arena yang cukup lama bisa menjadi sesuatu yang sangat penting dalam perkembangan klub papan atas Bundesliga tersebut di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Barcelona Alihkan Perhatian pada Pemain Lain

Sementara itu Barcelona harus alihkan perhatian mereka pada pemain alternatif yang lebih realistis untuk mereka.

Sejauh ini, tim Catalan tersebut telah dikaitkan dengan Sofyan Amrabat, di mana bintang Fiorentina tersebut diberitakan menjadi salah satu incaran mereka untuk gantikan Busquets musim panas ini.

Di samping itu, Amrabat bukan satu-satunya incaran Blaugrana. Pasalnya, Barcelona juga dikaitkan dengan transfer Ilkay Gundogan yang akan berstatus bebas transfer di musim panas ini, walaupun Manchester City bertekad mempertahankannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!