Kasihan Barcelona, Dicuekin Benjamin Pavard yang Pilih Bertahan di Bayern Munchen

Gila Bola – Barcelona dipastikan gagal gaet bek kanan incarannya, Benjamin Pavard, di musim panas. Pemain internasional Perancis itu memilih tetap membela Bayern Munchen ketimbang hijrah ke Catalan.

Pemain berusia 26 tahun itu santer diberitakan akan keluar dari Allianz Arena selama beberapa bulan belakangan ini, setelah ia berselisih dengan pelatih Julian Nagelsmann, dan punya beberapa masalah indisipliner.

Barcelona diketahui telah mengidentifikasi Pavard sebagai pemain yang akan menjadi solusi di posisi bek kanan skuad mereka, meskipun saat ini sudah ada Jules Kounde.

Kontrak bintang Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 itu memang akan berakhir pada tahun depan, sehingga Barca diperkirakan bisa dapatkan pemain itu dengan harga yang masuk akal.

Namun, laporan yang beredar baru-baru ini mengklaim, situasi Pavard di Allianz Arena sudah berubah. Itulah sebabnya, pemain tersebut kini mempertimbangkan untuk lanjutkan karirnya di tim raksasa Bundesliga tersebut, dengan tanda tangani kontrak baru.

Bayern Munchen Juga Ingin Pertahankan Pavard

Belum lama ini, Nagelsmann juga menyatakan bahwa ia ingin mempertahankan Pavard. Kini, jebolan akademi Lille itupun mengaku nyaman bersama Bayern Munchen dan tak ingin tinggalkan Die Roten.

“Saya tidak pernah bilang kalau saya ingin pergi. Saya berada di sebuah klub yang sangat besar, saya merasa nyaman di sini, di Bayern,” tandas Benjamin Pavard kepada Bild.

Pavard Bikin Barcelona Patah Hati!

Perkembangan ini tentu saja meruntuhkan harapan Barcelona yang ingin datangkan Pavard di musim panas.

Diungkapkan Barca Universal, Blaugrana sudah lakukan pertemuan dengan agen Pavard, Pini Zahavi, bulan lalu. Namun, karena pemain itu ingin bertahan di Bayern, maka Xavi Hernandez pun harus mencari bek kanan baru yang mereka butuhkan di klub lain.

Barcelona Punya Dua Bek Kanan Incaran Lainnya

Saat ini ada nama Juan Foyth dari Villarreal dan bek kanan Borussia Dortmund, Thomas Meunier, yang juga dipertimbangkan Barca sebagai opsi bek kanan lainnya. Namun, tetap harus dilihat siapa yang akan mereka rekrut.

Namun, untuk Pavard, tampaknya akan sangat kecil kemungkinan tim Catalan itu bisa datangkan bintang berusia 26 tahun tersebut.

Benjamin Pavard Diakui Sebagai Pemain Bertahan Serba Bisa

Pavard didatangkan Bayern Munchen dari Stuttgart pada tahun 2019. Sebagai pemain bertahan, Pavard dikenal sebagai pemain serba bisa yang piawai dimainkan di beberapa posisi seperti bek kanan, bek tengah, gelandang bertahan maupun sebagai pemain sayap kanan.

Di Stuttgart sendiri, Pavard secara eksklusif akhirnya dimainkan sebagai seorang bek tengah oleh pelatih Tayfun Korkut yang datang ke klub itu pada bulan Januari 2018.

Namun, ketika itu Stuttgart harus berjuang menjauh dari zona degradasi – walaupun akhirnya terdegradasi juga di akhir musim 2018/19, sementara Pavard hengkang ke Bayern Munchen pada bulan Januari 2019.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!