Kasihan, Borussia Dortmund Dicuekin Ilkay Gundogan

Gila BolaBorussia Dortmund dipastikan tak lagi mengejar Ilkay Gundogan. Klub Liga Jerman memilih untuk mundur mengejar tanda tangan sang pemain di musim panas.

Dalam beberapa bulan terakhir nama Gundogan ramai diperbincangkan. Hal ini tak lepas soal masa depannya di Manchester City dan terus diberitakan akan pergi meninggalkan The Citizens bersamaan kontraknya berakhir di bulan Juni 2023 ini.

Situasi Ilkay Gundogan dimanfaatkan oleh sejumlah klub besar di Eropa di bursa transfer musim panas. Borussia Dortmund adalah tim yang berupaya untuk memulangkan sang pemain untuk berkarier di Liga Jerman. Bahkan Bild melaporkan ia akan kembali ke Signal Iduna Park.

Namun harapan tim kuning hitam membawanya kembali bermain di Liga Jerman untuk musim 2023/24 gagal. Pasalnya Ilkay Gundogan sudah punya rencana lain.

Punya Rencana Lain

Teranyar diberitakan oleh Bild, bahwa Ilkay Gundogan tidak tertarik kembali berkarier di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund karena sudah punya pilhan. Akibatnya, Die Borussen dikabarkan memilih untuk mundur mengamankan tanda tangannya.

Dijelaskan pemain sepak bola berusia 32 tahun kemungkinan akan memperpanjang kontraknya dengan Manchester City atau bergabung dengan Barcelona atau Arsenal.

Sedikit informasi, Ilkay Gundogan bukan cuma diminati klub besar Eropa. Namun sang pemain juga berhaisl menarik minat klub-klub Arab Saudi.

Ilkay Gundogan

Pemain berposisikan gelandang di musim 2022/23 bermain dalam 51 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester City. Ia juga mengemas 11 gol plus catatkan 7 assist.

Gundogan juga berhasil mengantarkan Manchester City meraih treble winners di bawah asuhan Pep Guardiola.

Memang belum ada kepastian apakah Ilkay Gundogan bertahan di Manchester Biru atau berganti klub di musim panas. Tapi yang jelas jika memilih memperpanjang masa kerja di Etihad Stadium jadi berita buruk selain Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund

Die Borussen di bursa transfer musim panas kehilangan dua pemain penting. Raphel Guerreiro pergi dengan status bebas transfer dan mungkin akan bergabung ke Bayern Munchen.

Jude Bellingham usai dikaitkan sana-sini akhirnya memilih berkarier di Spanyol bersama Real Madrid dengan durasi kontrak jangka panjang. Jika gagal datangkan pemggantinya, Borussia Dortmund di musim baru terancam kesulitan bersaing.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!