Kiper Hamburg Lakukan Gol Bunuh Diri Paling Lucu Malam Ini di Bundesliga 2

Gilabola.com – Perkenalkan gol bunuh diri paling lucu malam ini yang terjadi di divisi kedua Bundesliga Jerman. Jika ada penghargaan Puskas Award untuk gol paling lucu maka ini adalah kandidat terkuatnya.

Kiper Hamburg Daniel Heuer Fernandes memainkan bola jarak pendek dengan dua bek tengahnya, No 35 Guilherme Ramos dan No 13 Stephan Ambrosius. Problemnya, mereka di bawah tekanan berat dari para pemain St Pauli yang masuk sampai ke kotak penalti tim tamu.

Dari Fernandes bola diteruskan ke Ambrosius dan kemudian ke Ramos dan dikembalikan lagi ke sang penjaga gawang. Entah karena gugup atau tergesa-gesa, bola sedikit menukik ke arah dalam dan coba diselamatkan oleh sang stopper Portugal itu dengan sebuah sepakan keras.

Kesalahannya, ia menggunakan sisi luar sepatu kanannya dan sebagai akibatnya bola memelintir ke sisi kanan juga dan menerjang gawangnya sendiri. Lihat sendiri adegan menit 26 pertandingan Hamburger SV di kandang St Pauli tersebut.

Siapa Bersalah Untuk Gol Bunuh Diri Kiper Hamburg Itu?

Jelas penjaga gawang Daniel Heuer Fernandes, yang sudah membela Hamburger SV sejak 2019/20 menjadi pihak yang paling bersalah. Ia memegangi kepalanya tanda penyesalan dan juga rasa malu luar biasa. Gol bunuh diri kok setragis ini.

Sang kiper asal Portugal itu kurang latihan cara menendang bola secara benar. Juga terlihat tidak tenang dan lagi tergesa-gesa melepaskan tendangan.

Namun bek No 13 yang mengirim bola ke arahnya Guilherme Ramos yang mengirim bola ke arah sang stopper rekan satu negaranya itu juga salah. Umpan backpassnya terlalu berbahaya karena lebih dekat ke gawang daripada ke arah sang kiper. Fernandes hanya berusaha menyelamatkan gawangnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Staf kepelatihan Hamburg di bawah arahan Tim Laszlo Walter juga bersalah, tidak memberi latihan cukup bagi bek tengah dan kipernya melakukan passing-passing pendek.

Mereka tertinggal 2-0 dari tuan rumah Saint Pauli dan beruntung ada dua gol balasan dari dua pemain Hamburg pada awal babak kedua yang memastikan pertandingan pekan ke-15 di Bundesliga 2 itu berakhir imbang 2-2.

Siapakah St Pauli dan Hamburger SV?

St Pauli adalah tim pemimpin klasemen Bundesliga 2 saat ini dan akan naik promosi ke Bundesliga 1 jika berhasil mempertahankan posisinya sampai akhir musim.

Hamburger SV adalah bekas tim Bundesliga sampai dengan musim 2017/18 saat mereka terdegradasi ke divisi kedua sepak bola Jerman itu, dan masih betah bertahan di sini.

Tim asal kota pelabuhan di Jerman Utara itu sebenarnya menunjukkan kelasnya dengan terus finish di empat besar Bundesliga 2 selama lima musim terakhir dan kini menduduki urutan kedua klasemen. Tidak heran jika pertandingan berlangsung sengit dan membuat gugup kiper Fernandes.