Los Blancos Makin Ngotot, Bayern Munchen Segera Tetapkan Banderol Alphonso Davies

Gila Bola – Bayern Munchen segera tetapkan banderol Alphonso Davies di tengah makin gencarnya ketertarikan Real Madrid jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Madrid berusaha bekerja seefisien mungkin di musim ini, terutama bergulirnya bursa transfer di akhir musim.

Perekrutan Kylian Mbappe menjadi salah satu langkah yang ingin mereka tuntaskan dalam beberapa pekan ke depan.

Kepergiannya dari PSG pun sudah hampir rampung, dan pelatih Luis Enrique sudah ungkapkan doa terbaik bagi mantan bintang AS Monaco tersebut belum lama ini secara terbuka.

Di samping rasa tidak puas Real Madrid pada formasi bek kiri mereka, membuat tim asuhan Carlo Ancelotti itu berusaha sekuat tenaga datangkan pemain baru di posisi tersebut jelang musim depan.

Dan, bidikannya, tentu sudah tak asing lagi, bek kiri Bayern Munchen asal Kanada, Alphonso Davies.

Berapa ya Kira-kira Banderol Alphonso Davies?

Saat ini, Davies masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen dan baru akan selesai di tahun 2025.

Madrid sendiri jelas-jelas membatasi pengeluaran mereka untuk bek berusia 23 tahun tersebut, yakni tak lebih dari 50 juta Euro atau sekitar 855 miliar Rupiah.

Namun, tampaknya, Real Madrid bisa lebih unggul dalam negosiasi yang akan dilakukan antara kedua klub.

Jurnalis Florian Plettenberg melaporkan, jika Davies memilih untuk tak memperbarui kontraknya dengan Bayern Munchen, maka mereka bisa berharap kantongi sekitar 50 juta Euro (sekitar 855 miliar Rupiah) hingga 60 juta Euro (1,025 triliun Rupiah) pada musim panas mendatang, dan terhindar dari kemungkinan melepasnya secara cuma-cuma musim depan.

Saat ini, baik Bayern maupun Davies memang memiliki perbedaan pendapat yang sangat mencolok dalam negosiasi kontrak baru mereka, dan satu hal yang perlu digarisbawahi, hal ini terkait tuntutan gaji Davies yang sebesar 20 juta Euro atau sekitar 342 miliar Rupiah per tahun.

Klub Bavaria itu tak bisa membayarkan gaji sebesar itu kepada bek kirinya tersebut, dan kemungkinan lebih memilih melepasnya lebih cepat dan segera mencari penggantinya.

Pertanyaan Soal Miguel Gutierrez

Menariknya, sekarang Madrid juga diberitakan tengah mempertimbangkan untuk merekrut kembali bek kiri jebolan Castilla, Miguel Gutierrez.

Pemain Spanyol tersebut saat ini merumput Girona, tapi Madrid punya klausul pembelian kembali sebesar 8 juta Euro – atau hanya sekitar 137 miliar Rupiah, di dalam kontraknya.

Hal ini kemungkinan bisa mengakhiri karir Ferland Mendy dan Fran Garcia di Bernabeu, tapi niat Madrid sendiri tampaknya belum jelas saat ini.

Laporan awal menyebutkan, bek Girona itu hanya akan bersedia kembali ke skuad Los Blancos, jika dia dijamin mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Anehnya, Bayern juga melirik Gutierrez. Dan, Madrid berpeluang melibatkan pemain berusia 22 tahun itu dalam kesepakatan pertukaran pemain plus dana segar untuk datangkan Davies di Bernabeu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!