Manuel Neuer Auto Perpanjang Kontraknya di Bayern Munchen

Gilabola.com – Manuel Neuer auto perpanjang kontraknya di Bayern Munchen dan akan bertahan di klub jawara Bundesliga tersebut hingga tahun 2025.

Manuel Neuer ternyata punya sebuah klausul dalam kontraknya yang akan membuatnya tetap merumput di Allianz Arena hingga tahun depan.

Diungkapkan Bavaria Football Works, kebijakan kontrak Die Roten untuk para pemain veterannya terkadang memang memicu situasi kontroversial.

Kita tentu masih ingat, dua tahun lalu klub Bavaria ini punya tiga bintang lawas yang bertengger di urutan teratas dalam daftar gaji mereka. Lalu, ketiga pemain itu memiliki kontrak yang akan segera berakhir dalam waktu yang bersamaan.

Akhirnya, Bayern hanya bisa pertahankan dua dari tiga veteran tersebut, yakni Thomas Müller dan sang kiper andalan, Manuel Neuer. Sementara durasi kontrak diberitakan menjadi salah satu masalah dalam perpanjangan kontrak penyerang asal Polandia yang kini membela Barcelona, Robert Lewandowski.

Bayern Munchen Bisa Perpanjang Kontrak Pemain Berusia di Atas 30 Tahun

Kebijakan yang berlaku di Bayern saat ini adalah, bisa mempanjang kontrak para pemain yang usianya sudah di atas 30 tahun dengan durasi HANYA satu tahun.

Namun bagi Neuer yang kini sudah berusia 37 tahun dan Muller, 34 tahun, hal itu bukan sesuatu yang penuh drama.

Kedua pemain andalan Die Roten dan Timnas Jerman itu secara berkala bisa memperbarui kontraknya di klub mereka, dan kali ini, perpanjangan kontrak itu bahkan berlaku otomatis dalam kasus Neuer.

Bayern Munchen Sempat Gembar-gembor akan Bicarakan Kontrak Baru Neuer

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sport Bild yang mengangkat masalah ini sempat menyindir direktur olahraga Bayern, Christoph Freund, dan menyebutnya memiliki pekerjaan yang sangat ringan dalam hal ini.

“Christoph Freund tak perlu bekerja terlalu berat untuk perpanjang kontrak Manuel Neuer. Ia sudah memiliki klausul dalam kontrak sebelumnya, dan kesepakatannya akan langsung diperbarui secara otomatis, segera setelah ia bermain dalam jumlah pertandingan tertentu (sekitar 10 pertandingan). Selalu menyenangkan bila pekerjaan seorang direktur olah raga semudah ini, kan?”, demikian kira-kira tulis media terbitan Jerman tersebut, seperti melansir akun @iMiaSanMia di laman X.

Pada bulan September 2023 sempat diberitakan bahwa Bayern siap tawarkan kontrak baru Neuer, saat dia sudah bisa beraksi kembali usai cedera panjang. Ketika itu, Neuer sudah hampir satu tahun absen akibat patah kaki saat bermain ski  – tak lama setelah Jerman tersingkir di Piala Dunia 2022.

Bayern sangat merasakan dampak absennya kiper veteran tersebut, dan ketika itu masih disebut-sebut bahwa kontraknya yang akan selesai di musim panas 2024, hingga Die Rekordmeister berniat segera memulai negosiasi kontrak baru Neuer.

Ketika itu, selain Neuer, Bayern juga akan tawarkan kesepakatan baru untuk kiper pelapis Neuer, Sven Ulreich, yang kontraknya juga akan berakhir secara bersamaan dengan Neuer, yakni pada musim panas 2024.