Perkembangan Transfer Conor Gallagher, Jarrad Branthwaite, Jota dan Jonathan David

Gilabola.com – Bursa transfer memasuki hari-hari terakhir jendela transfer Januari, di mana klub-klub berupaya menyelesaikan perpindahan pemain untuk memperkuat skuad mereka selama beberapa bulan terakhir musim ini.

Hojbjerg Bertahan, Spurs Kejar Gallagher

Kita awali dengan berita soal Pierre-Emile Hojbjerg, yang menegaskan tidak berniat meninggalkan Tottenham selama jendela transfer Januari, menurut pernyataan dari pengacaranya, Lars Halgreen. Halgreen membantah rumor yang mengaitkan gelandang Denmark itu dengan kepindahan ke Lyon, menyatakan bahwa Hojbjerg selalu fokus membantu tim.

Tottenham siap menghidupkan kembali minat mereka pada Conor Gallagher di hari-hari terakhir jendela transfer Januari. Menurut The Times, Spurs mempertimbangkan serius upaya baru untuk mendatangkan gelandang tersebut dengan Chelsea bersedia melepasnya.

Fabrizio Romano meyakini Spurs memiliki “peluang sangat baik” untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Inggris tersebut jika mereka bersedia mengeluarkan uang yang cukup.

Manchester United Bersiap Untuk Jarrad Branthwaite

Manchester United dikabarkan sedang mengupayakan kesepakatan senilai Rp 802 Milyar untuk mendatangkan Jarrad Branthwaite dari Everton. Menurut Corriere dello Sport, klub Premier League itu berusaha mengalahkan Chelsea dan Real Madrid untuk mendapatkan bek tengah muda tersebut.

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, tidak yakin mengenai masa depan Michael OliseMichael Olise dan berharap pemain muda timnas Prancis itu tetap bersama klub setelah musim panas berakhir di tengah minat dari Manchester United.

Chelsea, Arsenal, dan Tottenham juga dilaporkan tertarik pada pemain sayap tersebut. Hodgson menyatakan bahwa kepergian Olise ke klub lain akan menjadi hari yang menyedihkan bagi Palace dan berharap pemain tersebut tetap setia pada kontrak jangka panjangnya.

Jota ke West Ham, Nusa Batal ke Brentford

West Ham optimis mendekati kesepakatan peminjaman dengan Jota sebelum jendela transfer ditutup. Menurut jurnalis Santi Aouna, sudah ada kesepakatan antara Jota dan West Ham, dan pembicaraan dengan Al-Ittihad telah berjalan positif.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jota hanya menunggu lampu hijau untuk menjalani tes medis. Pemain berusia 24 tahun ini bergabung dengan Al-Ittihad dari Celtic pada musim panas lalu dengan biaya transfer sebesar Rp 500 Milyar, tetapi jarang tampil karena tidak memenuhi syarat untuk bermain di liga karena aturan membatasi klub hanya boleh memiliki delapan pemain asing.

Transfer Antonio Nusa ke Brentford yang sebelumnya nampak pasti sekarang diragukan karena adanya “komplikasi” yang menghambat kepindahan pemain remaja Club Brugge tersebut.

Masalah kesehatan dalam tes medis menyebabkan transfer ini tertunda, dengan Brentford menemukan masalah pada kartilago (tulang rawan) yang longgar dan masalah punggung yang perlu diatasi.

Meskipun Club Brugge menyadari masalah tersebut dan yakin transfer akan tetap terjadi, Nusa mungkin tidak akan berpindah pada bulan ini, membuka peluang untuk lelang ulang pada musim panas nanti dengan minat dari Tottenham dan klub lainnya.

Chelsea Kejar David, Mundur Untuk Benzema

Chelsea dikabarkan membidik Jonathan David dari Lille sebagai alternatif penyerang baru. Menurut Telefoot, pemain internasional Kanada tersebut menjadi incaran The Blues setelah tampil impresif di Ligue 1 dan siap untuk melangkah ke level yang lebih tinggi bersama klub asal London tersebut.

Arsenal, sementara itu, mendapat kesempatan untuk mengamankan jasa Karim Benzema setelah Chelsea menolak untuk mengontrak penyerang tersebut sebelum berakhirnya jendela transfer Januari.

Benzema berkeinginan untuk meninggalkan Al-Ittihad hanya beberapa bulan setelah melakukan transfer menguntungkan ke Liga Pro Saudi, dan telah ditawarkan kepada beberapa klub di Premier League dan Eropa, termasuk Arsenal dan Manchester United.

The Athletic melaporkan bahwa Chelsea akan memprioritaskan bakat elit yang baru muncul di bursa transfer, meninggalkan Arsenal dengan jalan terbuka jika mereka memutuskan untuk merekrut Benzema.