Mengejutkan, Bayern Munchen Beralih ke Bintang Aston Villa Jadi Pengganti Harry Kane

Gila Bola – Bayern Munchen secara mengejutkan membidik bintang Aston Villa, Ollie Watkins, sebagai pengganti Harry Kane yang belakangan diberitakan akan direkrut klub raksasa Bundesliga tersebut.

Watkins berhasil mencetak 14 gol dalam 32 pertandingan Liga Premier yang dimainkannya musim ini, hingga ia berada di posisi ketujuh daftar pencetak gol terbanyak musim ini – dengan hanya tiga pemain Inggris lainnya yang berada di atasnya, yakni Harry Kane, Ivan Toney dan Marcus Rashford.

Bayern Munchen telah memantau aksi Ollie Watkins di lapangan sebagai bagian dari pencarian mereka terhadap seorang striker baru musim ini.

Diungkapkan Mirror, Watkins sendiri tampil meledak-ledak di depan gawang lawan sejak Unai Emery datang ke Aston Villa pada bulan Oktober.

Dengan total 15 gol musim ini – termasuk satu yang tercipta dalam 11 dari 12 pertandingan, penampilan Watkins tentunya tak luput dari perhatian banyak tim di Inggris maupun Eropa.

Bayern Munchen Butuh Striker Baru

Bayern Munchen memantaunya dalam pertandingan kandang Aston Villa melawan Fulham di tengah pekan ini, walaupun satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dibukukan rekan satu tim Watkins, Tyrone Mings.‌

Pelatih baru Bayern Munchen, Thomas Tuchel, telah menyatakan bahwa mereka butuh seorang striker baru, hingga akhirnya kapten Inggris yang juga penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, masuk dalam radar Die Roten.

Namun, saat ini Kane juga diincar dua raksasa Inggris; Manchester United dan Chelsea, sementara terbuka pula peluang Kane bertahan di Spurs untuk jalani tahun terakhir kontraknya.

Aston Villa Ingin Pertahankan Watkins

Watkins masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Villa Park setelah musim ini berakhir, tapi jika dia berhasil membawa Villa lolos ke ajang Eropa musim depan, Villa sadar betul bahwa mereka harus bersiap-siap kebanjiran tawaran untuk pemain 27 tahun itu dari sejumlah tim papan atas Eropa.

Tentu saja, Unai Emery ingin Watkins bertahan di Villa Park, dan ia mengatakan pada awal bulan ini bahwa dia berharap menambah personil lini depan skuadnya pada musim panas.

“Instruksi saya pada semua pemain adalah, kita harus menggunakan waktu kita sebagai seorang profesional untuk mencoba dan tingkatkan pekerjaan kita dengan selalu pikirkan sepak bola. Watkins lakukan hal ini, dan ia contoh yang baik,” tandas Emery.

“Kami butuh banyak striker. Bersama Watkins, kami sekarang sangat senang, dia alami kemajuan, tetapi jika kami bisa menambahkan satu lagi striker untuk bermain dengannya atau bermain di kompetisi yang berbeda, begitulah idenya,” tambahnya.

“Saya ingin skuad yang lebih kuat dengan dua pemain di setiap posisi, lalu menambah penampilan yang lebih baik sebagai sebuah tim,” ungkap Emery.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!