Bawa Barcelona Clean Sheet, Marc-Andre ter Stegen Pecahkan Rekor Seniornya yang Kini Membela Real Betis

Gila Bola – Bintang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, berhasil pecahkan rekor bersejarah yang semula dikantongi Claudio Bravo – kini kiper Real Betis, saat kedua tim bertemu di Camp Nou, Minggu (30/4).

Ter Stegen nikmati karir yang gemilang musim ini bersama Barcelona, di mana kiper asal Jerman dan seluruh pemain belakang Blaugrana dinyatakan sebagai unit pertahanan yang terkuat di lima liga papan atas Eropa saat ini.

Mantan kiper Borussia Monchengladbach itupun berhasil tunjukkan penampilan terbaiknya musim ini, dan menambah catatan dalam karirnya akhir pekan ini.

Ter Stegen berhasil bukukan clean sheet saat Barcelona kalahkan Real Betis, 4-0, hari ini. Berkat pencapaian tersebut, Ter Stegen pun berhasil pecahkan rekor bersejarah klub milik Claudio Bravo yang, menariknya, ada di bench Los Verdiblancos dini hari tadi.

Sayangnya Bravo – yang pernah membela Barcelona di tahun 2014 – 2016, hanya mendekam di bangku cadangan Betis. Posisinya di bawah mistar gawang Betis diisi kiper asal Portugal, Rui Silva.

Bravo – kiper asal Chile berusia 40 tahun, itu bukukan rekor clean sheet terbanyak klub dalam satu musim, saat ia  catatkan rekor clean sheet dalam 23 pertandingan saat membela Barca di musimm 2014/15.

Ter Stegen Samai Rekor Bravo Saat Barcelona Kalahkan Atletico

Dan, Ter Stegen kini berhasil pecahkan rekor itu setelah kiper 30 tahun tersebut samai rekor clean sheet Bravo saat Barca menang 1-0 atas Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Ter Stegen sebenarnya bisa pecahkan rekor itu lebih awal di laga melawan Rayo Vallecano tengah pekan ini. Namun, sayangnya Barca kalah 2-1.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Baru di pertandingan melawan Real Betis yang digelar di Camp Nou akhir pekan inilah, kipr nomor satu Barcelona itu mendapat kesempatan untuk torehkan ukiran sejarah tersebut dan menjadi pemilik rekor clean sheet terbanyak klub dalam satu musim La Liga.

Ter Stegen Berpeluang Menyabet Zamora Trophy

Yang membuat rekor itu terasa sangat bergengsi adalah, Ter Stegen mengamankannya di hadapan mantan rekan satu timnya yang juga pemegang rekor sebelumnya, Claudio Bravo.

Diungkapkan Barca Universal, Ter Stegen juga berpeluang amankan trofi Zamora musim ini karena rasio gol per pertandingan terbaiknya.

Dengan kompetisi yang masih tersisa tujuh pertandingan lagi, Ter Stegen pun berpeluang pecahkan rekor sebagai kiper La Liga pemegang clean sheet terbanyak dalam satu musim, yang sebelumnya dikantongi kiper Deportivo La Coruna, Francisco Liaño, yang catatkan 26 clean sheet di musim 1993/94.