Monchengladbach Tengah Tren Naik, Tujuh Head-to-head Tidak Terkalahkan

Gilabola.com – Borussia Monchengladbach dalam tren kebangkitan kembali, jika kita melihat lima laga terakhirnya di Bundesliga. Sulit untuk menjagokan Wolfsburg dalam pertandingan yang akan berlangsung beberapa jam lagi tersebut.

Gladbach akan menjamu Wolfsburg pada pekan ke-11 Liga Jerman, Sabtu dinihari (11/11) di Borussia-Park. Tuan rumah dijagokan untuk menang karena beberapa alasan, salah satunya tren akhir-akhir ini.

Tim arahan Gerardo Seoane itu tengah menduduki ranking 11 klasemen sementara Bundesliga, dua posisi dan tiga poin di bawah skuad Niko Kovac. Namun posisi klasemen memang sangat menipu, yang disebabkan oleh penampilan buruk Die Fohlen pada awal musim.

8 dari 10 Poin Gladbach Diraih Dalam Lima Laga Terakhir

Sesudah mengawali musim dengan cara yang buruk, yakni tiga kekalahan dan dua hasil imbang, Gladbach menunjukkan tanda-tanda pulih dengan dua kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan dari lima laga terakhir.

Coba tengok koleksi nilai tim berbasis di Borussia-Park tersebut saat ini. 10 poin kan? Delapan poin di antaranya diraih dari lima pertandingan terakhir. Sisa dua poin dari lima laga pertama musim.

Tiga kekalahan itu terjadi lawan tim tim raksasa Liga Jerman. Kalah 0-3 melawan Bayer Leverkusen, tim yang saat ini tengah memuncaki klasemen. Setelah itu kalah lagi 1-2 lawan Bayern Munchen, tim juara bertahan kompetisi liga domestik. Dan kalah lagi setelah itu 0-1 melawan RB Leipzig, tim yang merupakan kampiun DFB Pokal musim lalu.

Satu dari dua kemenangan dari lima laga terakhir diraih lawan VfL Bochum 1-3 di kandang lawan di Ruhrstadion. Setelah itu menang lagi 2-1 kontra tim promosi Heidenheim.

Wolfsburg Pembunuh Leipzig di Ajang DFB Pokal

Mungkin perlu untuk mengingat bahwa tim yang disponsori oleh produsen otomotif VW ini merupakan pembunuh dari juara bertahan DFB Pokal, RB Leipzig, 1 November 2023 kemarin.

Wolfsburg menang 1-0 atas Red Bull berkat gol tunggal Vaclav Cerny saat pertandingan belum lagi berumur seperempat jam di kandangnya di Volkswagen Arena.

Pemain tim tamu Yussuf Poulsen asal Denmark kena kartu merah pada paruh kedua pertandingan putaran kedua Piala Jerman itu.

Itulah performa yang akan membuat skuad Gerardo Seoane tampil lebih hati-hati, tidak bisa menganggp remeh lawan mereka tersebut, meskipun unggul dalam tujuh head-to-head terbarunya.

Gladbach Sudah Tujuh Head-to-head Ungguli Wolfsburg

Kita harus kembali sampai ke bulan Desember 2019 untuk melihat kemenangan terakhir the Wolves atas Gladbach. Setelah itu secara berturut-turut Die Borussen menang tiga kali dan draw empat kali.

Salah satu kemenangan terbesar Die Fohlen terjadi pada Juni 2020 dengan skor 3-0 dan pada perjumpaan terakhir April 2023 dengan skor 2-0.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News