Hasil Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U17, Skor 1-1

Gilabola.com – Hasil Timnas Indonesia vs Ekuador di laga pertama fase Grup A Piala Dunia U17 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam, berakhir dengan skor 1-1.

Skuad Garuda Muda mengawali perjuangan mereka di Piala Dunia U17 tahun ini dengan hasil imbang melawan Ekuador. Tentu saja, tim asuhan Bima Sakti itu hadapi lawan yang tak mudah dan tunjukkan permainan menekan sejak kickoff, beruntung kiper Indonesia Ikram Al-Giffari beberapa kali berhasil lakukan penyelamatan gemilang.

Bermain di bawah tekanan lawan, Indonesia juga berhasil memimpin lebih dulu. Lewat gol Arkhan Kaka – yang memanfaatkan umpan Riski Afrisal, Indonesia unggul di menit ke-22.

Sayangnya, hanya lima menit kemudian, Ekuador samakan kedudukan lewat aksi Allen Obando. Skor 1-1 inilah yang bertahan hingga laga dua kali 45 menit selesai.

Berkat hasil imbang ini, Indonesia berada di urutan ketiga klasemen Grup A dengan koleksi satu poin, sementara Ekuador bertengger di posisi kedua. Pemuncak klasemen grup ini diduduki Maroko yang kantongi poin tiga setelah menang 2-0 atas Panama.

Ditekan Lawan, Arkhan Kaka Bawa Indonesia Unggul

Hadapi lawan yang tampil menekan sejak menit-menit awal, Indonesia berhasil sedikit menguasai jalannya laga setelah menit ke-10. Sayangnya permainan dari kaki ke kaki yang memakan waktu akhirnya berhasil dimentahkan pemain lawan. Indonesia pun gagal mengancam gawang Ekuador.

Sebaliknya, lawan lakukan serangan balik. Gawang Ikram pun kembali terancam. Beruntung upaya ini berhasil digagalkan kiper asal klub Semen Padang FC tersebut.

GOL!! Indnesia memimpin di menit 22 saat Arkhan Kaka berhasil menyarangkan umpan silang Riski Afrisal ke gawang Ekuador. Skuad Garuda Muda pun memimpin 1-0.

Ekuador Samakan Kedudukan Lima Menit Kemudian

Ekuador mencoba samakan kedudukan sesaat kemudian, tapi lagi-lagi upaya tim lawan ini berhasil digagalkan Ikram.

Sayangnya, tim lawan berhasil samakan kedudukan di menit 27 sesaat setelah penyerang mereka, Allen Obando, menanduk bola dari umpan silang masuk ke gawang Ikram. 1-1!

Usai water break, Ekuador kembali lancarkan tekanannya ke area pertahanan Indonesia. Beruntung bola berhasil diamankan Ikram.

Gawang Indonesia terus menjadi bulan-bulanan Ekuador yang ngotot mencetak gol penentu kemenangan mereka. Tim asuhan Diego Martinez itu kembali mendapat peluang emas di menit ke-39, yang untungnya kembali gagal.

Ekuador mendapat peluang set-piece di menit 42, kemelut di depan gawang Ikram sebenarnya berhasil ditendang Jair Collahuazo masuk ke gawang Indonesia, tapi di saat yang bersamaan hakim garis mengangkat benderea tanda offside. Skor di babak pertama pun bertahan 1-1.

Ekuador Tambah Ngegas di Babak Kedua

Di 10 menit pertama babak kedua, Ekuador lewat aksi penyerangnya, Michael Bermudez, memiliki dua peluang emas yang untungnya berhasil digagalkan Ikram.

Ikram yang sempat mengalami kram kembali berhasil selamatkan gawangnya dari bola yang ditembakkan Santiago Sanchez di menit 63. Ekuador terus berjuang ekstra keras untuk mencetak gol penentu kemenangan, tapi Ikram kembali lakukan penyelamatan gemilang dua menit kemudian.

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Hanif Ramadhan, nyaris menjebol gawang Ekuador lewat tendangan jarak jauhnya di menit 75, sayang upaya Hanif masih melebar!

Ikram Al Giffari Berkali-kali Lakukan Penyelamatan Gemilang

Santiago Sanchez nyaris menjebol gawang Ikram di menit 80, tapi bola hanya membentur mistar gawang dan memantul keluar. Berikutnya, Indonesia pun berhasil lakukan serangan balik dan Zidan nyaris menggandakan koleksi gol Indonesia kalau saja ia tak diganggu dua pemain lawan.

Hanya dua menit sebelum laga usai, Ekuador kembali memiliki peluang dari posisi tendangan bebas, yang untungnya juga berhasil kembali digagalkan Ikram. Tekanan terhadap lini pertahanan Indonesia pun terus terjadi di 13 menit masa injury, namun Ikram tak pernah mengendurkan permainannya.

Satu menit terakhir masa injury Ekuador mendapat peluang dari posisi set-piece, beruntung sepak pojok lawan tak memberi ancaman berarti ke gawang Ikram. Sebaliknya, Indonesia berhasil lakukan serangan balik, meskipun upaya ini tak membuahkan gol tambahan. Laga Indonesia vs Ekuador pun ditutup dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Ekuador

  • Timnas Indonesia (4-3-3): Ikram Al Giffari; Andre Pangestu/Nurviat, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge; Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Ji Da-bin; Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi.
  • Timnas Ekuador (4-4-2): Cristhian Loor; Jair Collahuazo, Ivis Davis, Jesus Polo, Elkin Ruiz; Jairo Reyes, Keny Arroyo, Juan Rodriguez, Santiago Sanchez; Michael Bermudez, Allen Obando.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!