Nepotisme Nih! Alessandro Biello yang Kena Kartu Merah Tadi Malam, Anak Pelatih Kanada

Gilabola.com – Alessandro Biello, yang menjadi penerima kartu merah pertama di Piala Dunia U17 di Indonesia, merupakan anak dari pelatih interim timnas senior Kanada. Nepotisme bukan tuh?

Pertandingan Spanyol vs Kanada diwarnai oleh kartu merah, yang merupakan insiden pengusiran pertama pada Piala Dunia U17 di Indonesia ini.

Kartu merah diterima oleh kapten timnas U17 Kanada, Alessandro Biello, yang merupakan anak dari pelatih tim senior Kanada, Mauro Biello. Tapi si anak sudah memiliki pengalaman memerintah selama beberapa bulan sebagai kapten tim U17.

Laga Spanyol vs Kanada itu sendiri usai dengan skor 2-0 setelah gol sundulan kepala sensasional dari pemain Barcelona Marc Guiu, yang kemudian berbalik memberikan assist bagi rekannya Quim Junyent Casanova untuk gol kedua.

Siapakah Mauro Biello?

Mauro Biello merupakan mantan pemain timnas Kanada tapi hanya memiliki empat caps atas namanya. Namanya kurang dikenal karena bermain hanya bagi sejumlah tim divisi bawah di negaranya dan juga di Amerika Serikat.

Sejumlah klub yang pernah dibelanya antara lain Montreal Supra, Buffalo Blizzard, Rochester Raging Rhinos, dan Toronto Thunderhawks.

Namun ia berstatus asisten pelatih timnas Kanada saat pelatih John Herdmann asal Inggris mengundurkan diri pada akhir September 2023 lalu.

Mauro Biello kemudian dikukuhkan sebagai pelatih sementara tim, saat otoritas sepak bola negeri itu mencari seorang pelatih permanen.

Pemain Tim Manakah Alessandro Biello?

Pemain 17 tahun ini secara resmi tergabung dalam skuad CF Montreal, salah satu tim di Major League Soccer Amerika Serikat, namun belum satu kali pun masuk skuad senior tim yang berbasis di Olympic Stadium di Montreal, Kanada.

Ia malah lebih sering tampil bagi timnas U17 negaranya, sudah lima kali tampil membela jersey merah-putih negaranya itu di kompetisi Concacaf Championship U17 yang berlangsung pada Februari 2023 lalu.

Hasil Spanyol vs Kanada 2-0

Pertandingan Spanyol vs Kanada sangat ditentukan oleh pengusiran kapten mereka itu, Alessandro Biello. Dominasi La Roja langsung naik tajam sejak kartu merah yang diterima Biello.

Jumlah percobaan gol Spanyol naik dari 12 kali pada babak pertama menjadi 22 kali pada paruh kedua permainan di Stadion Manahan Solo, stadion dengan peringkat terbaik dari semua stadion tuan rumah Piala Dunia U17 ini.

Gol pertama Spanyol dilesakkan Marc Guiu, pemain 17 tahun Barcelona, sebelum ia bertindak sebagai pemberi assist untuk gol kedua timnya Junyent Cassanova.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!