Prediksi Borussia Dortmund vs Wolfsburg, Jangan Terpeleset Lagi, Die Borussen!

Gila BolaBorussia Dortmund akan berusaha untuk mempertahankan harapan gelar juara mereka di Bundesliga musim ini saat menjamu Wolfsburg pada Minggu (7/5) malam WIB di Signal Iduna Park.

Borussia Dortmund akan sangat kecewa dengan hasil mereka pada akhir pekan lalu karena skor imbang dengan 1-1 melawan Bochum berarti mereka telah membuang keunggulan mereka di puncak Klasemen dan akhirnya membiarkan Bayern Munchen merebut kembali posisi capolista pada akhir pekan.

Tim besutan Edin Terzic juga akan sangat kecewa karena sebenarnya mereka layak mendapatkan penalti di menit akhir pertandingan karena pelanggaran pada Karim Adeyemi di akhir pertandingan, namun sayangnya baik wasit maupun sama sekali tidak menggubris klaim penalti dari pihak Die Borussen.

Hasil itu berarti Borussia Dortmund telah turun ke peringkat kedua klasemen dengan 61 poin dan 30 pertandingan, terpaut satu angka dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen, dengan mereka akan berusaha untuk segera kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Wolfsburg, yang akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan 3-0 atas Mainz pada akhir pekan lalu.

Hasil itu berarti tim besutan Niko Kovac telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka dan hanya kalah sekali di sembilan pertandingan terbaru mereka di Bundesliga untuk membawa mereka naik ke peringkat ketujug klasemen dengan 46 poin dari 30 pertandingan.

Berita Tim Borussia Dortmund

Bek sayap Thomas Meunier masih belum tersedia bagi Borussia Dortmund menuju pertandingan ini karena cedera otot, sementara bek tengah Nico Schlotterbeck absen karena masalah paha.

Bek sayap Mateu Morey juga masih belum kembali dari cedera lutut serius, dengan Marius Wolf dan Raphael Guerriero mungkin akan bermain di kedua bek sayap, sementara Niklas Sule berduet dengan Mats Hummels di sentral pertahanan.

Emre Can harus terus memainkan perannya sebagai gelandang bertahan tunggal, memberi kesempatan bagi kuartet Karim Adeyemi, Jude Bellingham, Juliab Brandt, dan Donyell Malen untuk menyerang dan mendukung Sebastien Haller.

Berita Tim Wolfsburg 

Wolfsburg masih memiliki beberapa masalah cedera menuju pertandingan ini karena Maxence Lacroix absen di musim ini musim ini usai mengalami cedera bahu, sedangkan  Lukas Nmecha absen dengan masalah lutut.

Kevin Parades juga absen karena cedera paha, sedangkan Kilian Fischer diragukan karena cedera paha, Paulo Otávio karena masalah pergelangan kaki, dan Bartol Franjic karena cedera otot.

Dengan formasi 4-1-4-1 yang identik dengan tuan rumah, Wolfsburg akan terus mengandalkan Jonas Wind sebagai penyerang tunggal dengan Mattias Svanberg dan Patrick Wimer mendukung dari lini kedua dan Max Arnold akan fokus pada tugas sebagai gelandang bertahan.

Prediksi

Borussia Dortmund memiliki level pertemuan yang sangat bagus melawan tamu mereka ini setelah mereka memenangkan enam dari tujuh pertandingan kandang terbaru mereka melawan Wolfsburg di semua kompetisi.

Borussia Dortmund juga memiliki performa yang bagus terutama jeda piala dunia dengan mereka sekarang tidak terkalahkan dalam 14 jaring 15 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, memenangkan sebagian besar pertandingan mereka selama periode tersebut.

Borussia Dortmund berusaha untuk menggagalkan Bayern Munchen meraih gelar Bundesliga untuk kesebelas kalinya berturut-turut selama akhir pekan karena hasil imbang dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Bochum.

Ini juga akan menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk dimenangkan bagi Borussia Dortmund karena Wolfsburg hanya kalah sekali dari sembilan pertandingan terbaru mereka, namun kami berharap pasukan Edin Terzic bisa kembali ke jalur kemenangan dengan memanfaatkan dukungan publik mereka di stadion Signal Iduna Park.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!