Prediksi Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund, Duel Ini Kerap Hadirkan Hujan Gol!

Gila BolaPrediksi Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund. Borussen Derby akan tersaji di Liga Jerman akhir pekan ini saat Borussia Monchengladbach akan bertindak sebagai tuan rumah bagi Borussia Dortmund pada Sabtu (13/4) malam WIB di Borussia-Park.

Baru saja meraih kemenangan bersejarah dan penting dalam Der Klassiker dengan skor 0-2 di kandang Bayern Munchen, Borussia Dortmund kembali terhempas ke atas tanah usai dikalahkan Stuttgart 0-1 di kandang.

Sementara Die Borussen unggul penguasaan bola dan jumlah peluang, tapi pada akhirnya gol tunggal Sehrou Guirassy menjadi penentu pertandingan, yang memperberat harapan BVB untuk finis di empat besar.

Kekalahan itu membuat Borussia Dortmund (+22 gol) kembali terlempar dari empat besar, turun ke peringkat kelima dengan 53 poin yang sama dengan RB Leipzig (+31 gol), yang punya margin gol lebih baik.

Dortmund, yang kemudian kalah 2-1 di kandang Atletico Madrid di Liga Champions, sekarang akan berusaha merebut kembali tempat mereka di empat besar saat bertandang ke Borussia-Park di Liga Jerman akhir pekan ini.

Monchengladbach, sementara itu, baru saja mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan mereka di semua kompetisi dengan kemenangan 1-3 atas Wolfsburg di akhir pekan di liga.

Meski sempat tertinggal cepat menit ketiga melui gol Ridle Baku, Gladbach kemudian bangkit secara luar biasa di babak kedua, mencetak tiga gol melalui Ko Itakura, Nathan Ngoumou dan Rocco Reitz, membawa mereka naik ke urutan ke-11 klasemen dengan 31 poin dari 28 laga.

Head to Head Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

  • 25 November 2023, Borussia Dortmund 4-2 Borussia Monchengladbach (Bundesliga)
  • 13 Mei 2023, Borussia Dortmund 5-2 Borussia Monchengladbach (Bundesliga)
  • 11 November 2022, Borussia Monchengladbach 4-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)
  • 20 Februari 2022, Borussia Dortmund 6-0 Borussia Monchengladbach (Bundesliga)
  • 25 September 2021, Borussia Monchengladbach 1-0 Borussia Dortmund (Bundesliga)

Prediksi Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Ramy Bensebaini tampaknya menjadi satu-satunya kendala yang hampir pasti absen karena cedera lutut, sementara Donyell Malen diragukan setelah melewatkan lawatan ke Madrid karena cedera paha.

Pertemuan kedua tim belakangan ini banyak menghasilkan drama dan gol, dengan ada minimal enam gol yang dicetak di antara kedua tim dalam empat pertemuan terbaru mereka di Bundesliga.

Lima pertemuan terbaru di antara kedua tim selalu dimenangkan oleh tim yang bertindak sebagai tuan rumah, namun Gladbach sekarang hanya menang sekali dan kalah dua kali di lima laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Borussia Dortmund justru memenangkan ketiga laga tandang terbaru mereka di Bundesliga, sementara mereka selalu mencetak setidaknya dua gol di delapan dari 10 pertemuan terakhir mereka melawan Gladbach.

Hasil akhir pertemuan kedua tim kerap sulit ditebak, namun Dortmund tau bahwa mereka harus berjuang keras untuk menang setelah kehilangan posisi mereka di empat besar klasemen akhir pekan lalu. Skor : Borussia Monchengladbach 1-2 Borussia Dortmund.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!