Richarlison Absen Perkuat Tottenham Hotspur Lawan Newcastle United

Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, mengkonfirmasi bahwa timnya akan kehilangan pemain kunci saat menghadapi Newcastle United. Pemain tersebut adalah Richarlison.

Postecoglou memastikan Richarlison absen pada pertandingan melawan Newcastle United yang akan berlangsung pada Sabtu sore 13 April 2024. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu juga absen saat Spurs menang atas Nottingham Forest pada akhir pekan lalu dengan harapan bisa tampil di St James’ Park.

Alasan Absennya Richarlison

Postecoglou hari ini mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut belum pulih sepenuhnya sehingga tidak bisa bermain di Tyneside. “Dia akan absen minggu ini, dia nyaris pulih.

Namun karena akhir pekan depan tidak ada pertandingan, maka dua pekan terakhir akan padat pertandingan dan membuatnya siap untuk itu lebih penting,” ujar Postecoglou.

Richarlison bergabung dengan Manor Solomon, Ryan Sessegnon, dan Fraser Forster dalam daftar pemain yang absen dalam perjalanan ke timur laut Inggris itu karena cedera.

Postecoglou juga mengungkapkan bahwa pemain Tottenham lainnya dalam kondisi baik-baik saja setelah pertandingan melawan Forest dan bisa tampil melawan The Magpies.

Dendam Tottenham Hotspur

Spurs memenangkan pertemuan sebelumnya dengan skor 4-1 pada bulan Desember lalu di Tottenham Hotspur Stadium. Mereka ingin menghapus memori kekalahan memalukan 6-1 di St James’ Park hampir setahun yang lalu.

Saat itu, Newcastle United tampil menggila dengan mencetak lima gol dalam 21 menit pertama untuk mengalahkan Spurs yang terkejut dan mengambil langkah besar menuju Liga Champions.

Kondisi Kedua Tim Saat Ini

Namun, kali ini, Newcastle tertinggal 13 poin dari zona Liga Champions. Justru tim tamu, Tottenham Hotspur, yang berambisi untuk lolos ke kompetisi elit Eropa yang baru.

Kedua tim sama-sama meraih tujuh poin dari tiga pertandingan liga terakhir mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!