Prediksi Liga Jerman : Dortmund Incar Awal Sempurna Usai Gagal Juara Musim Lalu

Gila BolaBorussia Dortmund memulai kampanye Bundesliga 2023/2024 dengan pertandingan kandang melawan FC Koln setelah nyaris memenangkan gelar musim lalu dan finis di urutan kedua di belakang Bayern Munchen.

Kedua tim sudah memulai musim kompetitif mereka di Piala Jerman, dengan Dortmund meraih kemenangan mudah 6-1 atas Schott Mainz di putaran pertama DFB-Pokal, sementara FC Koln memenangkan pertandingan perpanjangan waktu melawan VfL Osnabruck untuk maju ke babak kedua.

Dortmund, yang kehilangan gelar Bundesliga pada laga terakhir musim lalu, ingin kembali merebut gelar juara. Meskipun mereka mendominasi sebagian besar musim 2022/2023, hasil imbang kontra Mainz pada pertandingan terakhir mengakibatkan Bayern meraih gelar ke-11 berturut-turut.

Sebastien Haller, yang mencetak dua gol dalam pertandingan DFB-Pokal, menjadi pemain kunci dengan lima gol dalam empat pertandingan terakhir Bundesliga musim lalu, sayangnya itu tidak cukup bagiĀ Die Borussen.

Di sisi lain, FC Koln mengalami musim yang tidak konsisten pada tahun sebelumnya, dengan 10 kemenangan, 12 seri, dan 12 kekalahan di Bundesliga. Setelah mereka finish di urutan ke-11 musim lalu, sekarang mereka ingin memperbaiki posisi mereka. Dalam pertandingan DFB-Pokal, mereka mengalahkan Osnabruck dengan skor 3-1 setelah perpanjangan waktu, menunjukkan semangat dan tekad untuk musim baru.

Saat Dortmund memiliki rekor kandang yang kuat, FC Koln memiliki tantangan besar saat bertandang ke Signal Iduna Park. Namun, mereka akan mencoba memanfaatkan penampilan yang menjanjikan dalam pramusim, di mana mereka meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan dalam enam pertandingan pemanasan.

Pertandingan ini akan menjadi ujian awal bagi kedua tim. Dortmund akan berusaha untuk memulai musim dengan kemenangan yang kuat untuk membangun kepercayaan diri mereka, sementara FC Koln berharap dapat menunjukkan peningkatan dan memberikan perlawanan yang tangguh.

Berita Tim

Julien Duranville mengalami cedera otot dan akan absen bagi Dortmund bersama dengan Thomas Meunier. Jamie Bynoe-Gittens juga akan absen karena cedera bahu, sementara Karim Adeyemi, Mateu Morey, dan Gio Reyna diragukan.

Florian Dietz dan Noah Katterbach belum pulih dari cedera ACL. Linton Maina dan Jan Thielmann juga absen bagi tim tamu, sementara Dejan Ljubicic, Mark Uth, Davie Selke, dan Steffen Tigges diragukan.

Head to Head

Dalam 29 pertemuan kedua tim sejak 2003, Borussia Dortmund menang dalam 16 kesempatan dengan total mencetak 60 gol, FC Koln menang enam kali dan total mencetak 28 gol, dan sisanya berakhir imbang.

Prediksi

Dortmund punya rekor bagus di Signal Iduna Park, tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandang kompetitif sejak kekalahan 3-2 dari Werder Bremen pada Matchday 3 Bundesliga musim 2022/2023.

FC Koln, sementara itu, punya rekor buruk di stadion ini karena mereka hanya memenangkan tujuh dari 47 pertandingan tandang Bundesliga mereka ke markas Borusisa Dortmund.

Borussia Dortmund hanya kalah sekali dari 19 pertandingan Bundesliga terakhir mereka, itu pun kekalahan melawan juara Bayern Munchen pada April 2023 lalu dengan skor 4-2.

Borussia Dortmund telah mencetak setidaknya dua gol dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan kami mengharapkan mereka untuk kembali melakukannya di sini.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 3-1 FC Koln

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!