Prediksi Liga Jerman : Freiburg Andalkan Catatan Kandang Perbaiki Rekor Kontra Dortmund

Gila BolaFreiburg dan Borussia Dortmund akan bertemu di Europa-Park Stadion dalam pertandingan Bundesliga yang sangat dinanti pada hari Sabtu (16/9) malam WIB, dengan kedua tim terpisah satu poin dan satu tingkat di papan klasemen.

Freiburg telah mencatatkan dua kemenangan dari tiga pertandingan liga mereka musim ini. Namun, mereka memasuki jeda internasional dengan kekalahan mengejutkan 5-0 dari Stuttgart.

Di sisi lain, Borussia Dortmund memiliki satu kemenangan dan dua kali seri, dan meski tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan awal mereka, itu bukan awal yang bagus bagi tim yang ingin menjadi penantang gelar.

Freiburg memulai musim dengan baik, meraih kemenangan mudah di DFB-Pokal atas Oberachern sebelum mengamankan kemenangan berturut-turut di liga melawan Hoffenheim dan Werder Bremen. Namun, kekalahan besar 5-0 dari Stuttgart adalah pukulan keras bagi mereka.

Di pihak Borussia Dortmund, tim runner-up musim lalu ingin memulai musim ini dengan baik setelah kekecewaan pada musim sebelumnya, di mana mereka gagal meraih gelar Bundesliga pada hari terakhir musim.

Namun, mereka belum menampilkan performa yang memukau musim ini. Setelah meraih kemenangan tipis 1-0 melawan FC Koln di pertandingan pertama mereka, Dortmund mencatat hasil imbang beruntun melawan VfL Bochum (1-1) dan tim promosi Heidenheim (2-2).

Berita Tim

Benyamin Uphoff dan Christian Gunter absen bagi tuan rumah karena cedera, sementara Nicolas Höfler tersedia setelah skorsing. Daniel-Kofi Kyereh, Junior Adamu, Max Rosenfelder, dan Yannik Keitel.

Thomas Meunier kemungkinan besar akan dijual tetapi juga absen karena cedera. Mateu Morey absen selama beberapa minggu karena cedera lutut. Niclas Füllkrug diragukan.

Head to Head

Pertemuan ini akan menjadi yang ke-50 antara kedua tim, dengan Freiburg tertinggal jauh dalam catatan head-to-head, dengan hanya mencatatkan enam kemenangan, sementara Borussia Dortmund unggul dengan 31 kemenangan.

Prediksi

Borussia Dortmund datang ke pertandingan ini dengan rekor positif, tanpa terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Freiburg, tapi tuan rumah memiliki rekor yang kuat di Europa-Park Stadion, di mana mereka hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Borussia Dortmund telah menghindari kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dan akan berusaha untuk terus memperbaiki performa mereka dalam pertandingan mendatang.

Borussia Dortmund hanya kalah dua kali dari 24 pertandingan terakhir mereka melawan Freiburg di semua kompetisi, namun kami berpikir bahwa mereka perlu mewaspadai rekor tuan rumah di kandang.

Prediksi Skor : Freiburg 2-2 Dortmund

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!