RB Leipzig Tekad Pertahankan Playmaker Anfield Pinjamannya

Gila Bola –¬†RB Leipzig berniat pertahankan gelandang yang dipinjamnya dari Liverpool, Fabio Carvalho, tahun depan.

Leipzig bahkan diberitakan sudah memberi tahu Liverpool bahwa mereka masih ingin meminjam Carvalho di sisa musim ini.

Sebelumnya, walau ia tunjukkan permainan yang menjanjikan di awal karirnya  bersama Liverpool pada musim 2022/23, tapi Carvalho sadar betul bahwa waktu bermainnya sangat kurang di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Dari 21 penampilannya, ia hanya lima menjadi starter di Liga Premier maupun Liga Champions. Pemain Timnas Portugal U21 itu bahkan hampir tak bermain di paruh kedua musim itu, hingga diputuskan untuk memfasilitasi kepindahannya dengan status pinjaman.

Seperti yang diharapkan, Carvalho berhasil menarik minat yang substansial, tapi Liverpool membiarkan pemain 21 tahun itu gabung Leipzig di musim 2023/24.

Carvalho juga Jarang Jadi Starter di RB Leipzig

Namun, masa pinjaman sementaranya dengan raksasa Bundesliga itu tak berjalan sesuai rencana. Carvalho hanya tampil dua kali sebagai starter dan bermain 10 kali sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.

Carvalho salah satunya tampil dalam pertandingan Liga Champions melawan Young Boys tengah pekan ini, di mana ia bermain selama 90 menit meskipun gagal memberi dampak pada timnya.

Pertandingan itu digelar beberapa jam setelah Liverpool diberitakan tak puas dengan masa peminjaman Carvalho di sepak bola Jerman, dan ingin memanggilnya kembali di bulan Januari 2024.

Liverpool Ingin Panggil Pulang Carvalho dari Leipzig

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, Leipzig sudah hubungi klub induk Carvalho untuk tegaskan bahwa pemain itu TETAP menjadi bagian penting dari skuad asuhan Marco Rose.

Menurut Sportsmole, Leipzig ingin pertahankan jasa Carvalho di sisa musim ini, dengan asumsi dia akan mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

Meski demikian, Liverpool dan Jurgen Klopp dikabarkan tetap teguh pada pendiriannya bahwa mereka akan mengaktifkan klausul pemanggilan kembali pada pergantian tahun.

Liverpool Berpeluang Pinjamkan Carvalho ke Klub Lain

Carvalho baru tampil 10 kali sebagai starter bersama klub-klub yang dibelanya, bahkan sejak ia ikut membawa Fulham promosi dari Championship pada musim 2021/22. Carvalho menyumbangkan 10 gol dan delapan assist dalam 36 penampilannya selama musim itu.

Dengan kontrak Carvalho yang masih berlaku hingga tahun 2027, Liverpool sebenarnya ingin melihat pemain itu menjadi starter secara kontinyu. Namun tampaknya hal itu akan terjadi di klub lain di masa datang.

Sejumlah klub Liga Premier maupun liga utama sepak bola Eropa kini diperkirakan akan mengekspresikan minat mereka, meskipun The Reds kemungkinan akan memilihkan klub yang akan membuat Carvalho rajin bermain setiap pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!