Resmi Jadi Pemain Bayern Munchen! Siapa Kim Min-jae dan Alasan Ia Penting Bagi Die Roten

Gila Bola – Bek tengah Kim Min-jae resmi menjadi pemain Bayern Munchen per Selasa malam (18/7). Ia adalah orang yang dengan sukses menggantikan posisi Kalidou Koulibaly usai kepergian sang pemain Napoli itu ke Chelsea.

Mengapa Thomas Tuchel memilih Kim Min-jae? Die Roten sangat butuh bala bantuan di lini belakang usai menjadi juara Bundesliga 2022/23 atas dasar keunggulan selisih gol di atas Borussia Dortmund.

Dan sementara Bayern tengah mengejar tanda tangan Harry Kane untuk tambahan kekuatan di lini belakang, mereka ingin memastikan bahwa pertahanan akan diperkuat dan jumlah kebobolan yang mencapai 38 bisa diperkecil.

Sang pemain Korea Selatan ini direkrut oleh Aurelio De Laurentiis dari Fenerbahce pada musim panas 2022 guna menggantikan kepergian Koulibaly dan ia dengan sukses mengisi kekosongan bek tengah itu saat Napoli mengakhiri penantian selama 33 tahun guna menjadi juara Serie A.

Bayern dilaporkan membayar uang transfer sebesar 840 Miliar rupiah guna mendapatkan bek tangguh yang memiliki tinggi badan 190 centimeter itu dan masih berumur 26 tahun. Masih sangat mungkin untuk memperbaiki dirinya lebih baik lagi di Allianz Arena.

Harga Transfer Kim Min-jae Naik Berkali-kali Lipat

Dengan Die Roten membayar harga transfer 840 Miliar rupiah maka itu sudah peningkatan lebih dari dua kali lipat dari xTV atau harga transfer yang diharapkan beberapa pekan silam ketika rumor kepindahannya pertama kali muncul. Waktu itu ia hanya memiliki xTV sebesar 370 Miliar rupiah.

Sebelumnya, saat pertama kali didatangkan dari Fenerbahce pada 2022, nilai xTV Kim Min-jae hanya sebesar, tau berapa? 50,4 Miliar rupiah saja. Jadi sudah lebih dari 10 kali lipat sejak 2022. Hal itu memperlihatkan kualitasnya dalam mempertahankan gawang sendiri.

Kekuatan Kim Min-jae di Depan Gawang Sendiri

Bukan tanpa alasan ia memperoleh julukan “Monster”. Tinggi badannya yang mencapai 190 centimeter dan bentuk badannya yang kokoh membuatnya tidak takut untuk melakukan duel-duel udara.

Kim menciptakan 28 kali tembakan dalam 26 pertandingan yang diikutinya selama musim ini, setara dengan 1,15 peluang per 90 menit.

Sang pemain Korea Selatan itu melakukan aksi defensif 2,9 kali sundulan per 90 menit, namun sang bintang Napoli ini juga mampu membuat 4,30 operan ke arah depan dan 47,5 sentuhan di sepertiga tengah lapangan.

Manchester United Juga Inginkan Kim Min-jae

Saat ini Erik ten Hag memiliki duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane di depan gawang yang akan dijaga oleh Andre Onana. Namun sang pelatih Belanda itu memiliki alasan untuk mencari satu bek tengah baru.

Varane seringkali absen akibat cedera. Sementara Lisandro baru saja sembuh dari cedera tulang metatarsal atau telapak kaki, dengan Luke Shaw selaku bek kiri mengisi posisi yang ditinggalkan kedua orang ini. Tidak heran jika Setan Merah juga mengejar tanda tangan sang bintang Korea Selatan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!