RESMI! Thomas Tuchel Tinggalkan Bayern Munchen Akhir Musim Usai Hattrick Kekalahan

Gila Bola – Apa yang ditakutkan itu akhirnya terjadi sudah dengan manajer Thomas Tuchel sekarang dipastikan akan berpisah dengan Bayern Munchen di Liga Jerman setelah serangkaian hasil yang buruk.

Fabrizio Romano memberikan pembaruan berita terkini, menyebutkan bahwa Thomas Tuchel akan meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Bayern Munchen di akhir musim ini. Kontrak awalnya adalah hingga Juni 2025, tapi kini telah diakhiri setahun lebih cepat.

Semua sudah selesai 100 persen, di mana setelah adanya diskusi di antara pihak-pihak terkait dan masalah belakangan ini di klub, pihak raksasa Bavaria dan taktisi Jerman sepakat untuk berpisah pada Juni mendatang.

Thomas Tuchel mengkonfirmasi dalam pernyataannya, “Kami telah sepakat bahwa kami akan mengakhiri kerja sama kami setelah akhir musim ini. Sampai saat itu, staf saya dan saya tentu saja akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan keberhasilan maksimal bagi klub.”

Sekarang, dengan kepastian kepergian pelatih berusia 50 tahun itu di akhir musim ini, Bayern Munchen akan mulai bekerja untuk mencari manajer baru dan mengeksplorasi opsi dalam tiga-empat bulan ke depan.

Kepergian taktisi Jerman tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya mengejutkan, dengan masa depannya sudah banyak dipertanyakan setelah serangkaian hasil yang buruk dalam beberapa pekan terakhir.

Itu dimulai dengan kekalahan krusial melawan Bayer Leverkusen dalam pertarungan dua penantang gelar Bundesliga musim ini, dengan Bayern Munchen tampil buruk dan menelan kekalahan telak 3-0 di BAyArena.

Kemudian, performa raksasa Bavaria berlanjut dengan kekalahan beruntun, kali ini di Liga Champions melawan Lazio dalam kekalahan 1-0, di mana Bayern hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran di dua laga tersebut.

Terbaru, Bayern Munchen menelan kekalahan ketiga secara beruntun dalam kekalahan 3-2 yang mengejutkan dari Bochum, klub yang dalam pertemuan sebelumnya di Allianz Arena berhasil mereka kalahkan dengan skor 7-0.

Thomas Tuchel baru ditunjuk sebagai manajer pada 24 Maret 2023 lalu untuk menggantikan Julian Nagelsmann, tapi awal kinerjanya di klub sudah dipertanyakan saat Bayern tersingkir buruk di Liga Champions dan hanya dibantu keajaiban untuk menjuarai Bundesliga musim lalu.

Kemudian, di awal musim ini, Die Roten kalah dengan skor telak 3-0 dari RB Leipzig di Piala Super Jerman, dan seiring musim berlanjut, mereka lalu tersingkir di putaran kedua DFB Pokal dan sekarang tertinggal dalam perburuan gelar Bundesliga.

Sementara itu, beberapa nama telah dikaitkan dengan pekerjaan potensial di Allianz Arena, mulai dari bos Leverkusen dan legenda klub Xabi Alonso hingga mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!