Siap-siap, Borussia Dortmund Bisa Patahkan Dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman!

Gila Bola Borussia Dortmund telah memberikan peringatan ke Bayern Munchen. Pasukan Edin Terzic berhasil meraih kemenangan lagi di Liga Jerman.

Borussia Dortmund menghadapi RB Leipzig di Signal Iduna Park dalam lanjutan Liga Jerman 2022/23, Sabtu (4/3) dini hari WIB. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Die Borussen berhasil meraih kemenangan 2-1.

Gol-gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Marco Reus di menit ke-21 dari titik putih, sedangkan gol kedua dari Emre Can menit ke-39. RB Leipzig memperkecil ketertinggalan di paruh kedua laga lewat Emil Forsberg.

Berkat kemenangan ini, tim besutan Edin Terzic menguasai puncak klasemen Liga Jerman dan mengemas 49 poin. Borussia Dortmund berhasil unggul dua poin atas Bayern Munchen di klasemen sementara.

Reaksi Edin Terzic

Setelah timnnya berhasil meraih kemenangan lagi di Liga Jerman, Edin Terzic memuji penampilan pemain Borussia Dortmund yang tampil baik dalam bertahan kontra RB Leipzig.

Bicara kepada DAZN, sang pelatih mengatakan laga ini benar-benar top. Ia sangat senang karena timnya main bagus di babak pertama dan semakin girang karena anak asuhnya bertahan dengan penuh semangat di babak kedua.

Lebih lanjut, Edin Terzic juga menyebutkan dengan cara bertahan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya membuktikan lawan tak mudah untuk mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund.

Tekanan untuk Bayern Munchen

Berkat kemenangan yang diraih Dortmund atas RB Leipzig jelas membuat Bayern Munchen ketar-ketir. Pasalnya, dominasi mereka di Liga Jerman berpotensi diputus oleh tim kuning hitam pada musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Seperti diketahui, Bayern Munchen dalam 10 tahun terakhir selalu jadi pemenang di kasta tertinggi sepak bola Jerman. Borussia Dortmund terakhir juarai Bundesliga pada musim 2011/2012. Pada saat itu, mereka juara di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Dengan demikian, Bayern Munchen sedang dalam tekanan untuk menangkan pertandingan di laga tersisa musim ini. Die Roten asuhan Julian Nagelsmann selanjutnya akan tandang ke markas Stuttgart, Minggu (5/3) dini hari WIB.

Data dan Fakta 

Borussia Dortmund telah memenangkan delapan pertandingan beruntun di Liga Jerman 2022/23. Sedangkan di semua kompeitisi 10 laga.

Jika terus meraih hasil positif bukan tak mungkin Die Borussen jadi juara di musim ini. Andai mampu meraih trofi Bundesliga akan jadi gelar ke-9 mereka dan bakal samai trofi FC Nuremberg.