Gabriel Jesus Membaik, Kapan Bisa Main Lagi untuk Arsenal?

Gila BolaGabriel Jesus terus menunjukkan perkembangan yang positif dari pemulihan cedera. Kini fans pun bertanya-taynya kapan ia bisa memperkuat Arsenal lagi.

Jesus mengalani cedera ketika mmperkuat timnas sepak bola Brasil di Piala Dunia 2022. Dari hasil pemeriksaan medis menunjukkan ia harus akhiri turnamen lebih cepat karena cedera lututnya serius.

Gabriel Jesus pun langsung diterbangkan ke London untuk menjalani operasi. Menepinya sang striker memang menjadi berita buruk dan bikin tim staf kepelatihan termasuk Mikel Arteta pusing. Sebab, ia telah memberikan dampak yang besar di Liga Inggris dan harus absen dua bulan lebih.

Arsenal terus update perkembangan cederanya bersamaan mereka di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23. Berita baiknya kondisinya terus membaik. Kendati begitu, Mikel Arteta belum bisa pastikan kapan eks Manchester City kembali lagi bermain untuk The Gunners.

Penjelasan Mikel Arteta

Dikutip dari Sportsmax, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan Gabriel Jesus dalam waktu dekat ini belum bisa memperkuat tim. Tapi juga tak terlalu lama.

Namun, yang Mikel Arteta bisa pastikan sekarang adalah kalau Jesus merasa lebih baik. Selain itu, dokter tim yang menanganinya juga yakin dengan perkembangan cederanya. Intinya, ia bilang semua berjalan dengan baik.

Ketika ditanya apakah sebelum jeda internasional sang pemain bisa tampil, Arteta belum bisa memberikan kepastian. Ia tak tahu, tetapi ia harap ada perkembangan lebih baik lagi dalam 10 hari ke depan.

Gabriel JesusĀ 

Meski musim pertamanya tak bisa bermain reguler karena dibekap cedera, tetapi pesepak bola berusia 25 tahun tak perlu khawatir. Pasalnya, Gabriel Jesus punya kontrak jangka panjang. Ia diikat sampai Juni 2027 mendatang.

Dengan demikian, sang penyerang masih punya banyak waktu untuk bermain reguler di tim utama Arsenal di musim berikutnya.

Gabriel Jesus terakhir main di Liga Inggris melawan Wolves. Pada saat itu, ia bermain 90 menit tanpa mencetak gol. Ia sekarang sudah mengemas 5 gol plus 6 assist dalam 14 laga.

ArsenalĀ 

Dengan masih menepinya Gabriel Jesus, Mikel Arteta akan kembali mempercayakan Leandro Trossard atau Edide Nketiah di laga selanjutnya.

Arsenal akan menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (4/3) malam WIB. Tiga poin bakal mmbuat mereka menjauh dari kejaran Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!