Tinggalkan Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro Diburu Barcelona dan Atletico Madrid

Gila Bola – Borussia Dortmund bisa saksikan mantan pemain mereka, Raphael Guerreiro, pindah ke Spanyol. Pasalnya, Barcelona dan Atletico Madrid diberitakan ingin datangkan bek sayap itu musim panas ini.

Menurut laporan media Spanyol, Fichajes, Raphael Guerreiro akan tinggalkan Borussia Dortmund secara bebas transfer di bursa transfer akhir musim ini.

Guerreiro berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu bek saya terbaik di Bundesliga, sejak ia gabung Borussia Dortmund dari klub Perancis, FC Lorient, pada bulan Juli 2016.

Pemain internasional Portugal itu kemudian sangat menikmati tujuh tahun karirnya yang gemilang bersama klub the Black and Yellows, sekaligus menjadi pemain penting di tim nasionalnya.

Bek sayap berusia 29 tahun itu sudah tercatat tampil dalam 224 pertandingan untuk Borussia Dortmund, di mana ia sukses menyumbang 40 gol dan 50 assist.

Tinggalkan Borussia Dortmund Setelah Tak Perpanjang Kontrak

Namun, diungkapkan The Hard Tackle, perjalanan karir Guerreiro di klub papan atas Bundesliga tersebut akan berakhir di penghujung musim ini, dan dia akan tinggalkan Signal Iduna Park dengan status bebas agen.

Situasi inilah yang kemudian menarik perhatian sejumlah tim, termasuk Barcelona dan Atletico Madrid.

Guerreiro memang sudah lama dilirik Barca. Ketertarikan tim Catalan itu bisa dimengerti, karena mereka tak akan lagi diperkuat Jordi Alba musim depan.

Barcelona Cari Pengganti Jordi Alba

Bek kiri veteran itu akan tinggalkan Camp Nou pada bulan Juli 2023. Meskipun Xavi Hernandez memiliki Alejandro Balde dan Marcos Alonso dalam skuadnya, tapi Alonso pun sudah berusia 30 tahunan saat ini, sementara Balde baru saja cedera.

Jadi, walaupun amankan jasa Guerreiro tak menjadi prioritas bagi Blaugrana, tetapi tim Catalan itu tetap terbuka untuk memboyongnya jika ada kesempatan.

Meski demikian, Barcelona akan berhadapan dengan Atletico Madrid yang juga ingin datangkan pemain berusia 29 tahun itu di bursa transfer musim panas ini.

Penasaran Tunggu Klub Pilihan Guerreiro Setelah Borussia Dortmund

Los Colchoneros terpaksa harus mengejar seorang bek kiri di bursa transfer musim panas ini, karena Reinildo Mandava tengah cedera panjang dan masih akan absen selama beberapa bulan.

Menariknya, beberapa bek kiri kenamaan lainnya juga masuk dalam radar Atletico, termasuk Jordi Alba yang akan segera tinggalkan Barca.

Tentunya akan menarik untuk menyaksikan di mana Guerreiro merumput di musim 2023/24 setelah ia tinggalkan Dortmund yang sudah dibelanya sejak 2016.

Namun, yakin Barcelona dan Atletico Madrid akan tawarkan padanya petualangan baru di La Liga dalam beberapa pekan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!