Veteran Borussia Dortmund Siap Hengkang, Tunggu Tawaran Barcelona

Gila Bola – Veteran Borussia Dortmund, Thomas Meunier, siap tinggalkan Signal Iduna Park pada akhir musim ini dan tunggu tawaran dari Barcelona.

Barcelona berencana memperkuat timnya jelang musim depan. Salah satu area utama yang ingin dibenahi Xavi Hernandez adalah sisi kanan lini pertahanannya, dan klub Catalan itu sudah melirik bek kanan alamiah yang ingin mereka datangkan musim panas ini.

Menurut Mundo Deportivo, salah satu nama terbaru yang menarik perhatian Barcelona adalah Thomas Meunier.

Laporan itu juga mengklaim, bek kanan asal Belgia tersebut juga yakin waktunya di Borussia Dortmund sudah berakhir, dan ia mencari klub baru di bursa mendatang. Meunier bahkan sudah berbicara dengan hirarki klub mengenai keinginannya tinggalkan BVB.

Barcelona telah mencoba untuk datangkan Meunier pada musim panas tahun lalu, dan pemain itupun berharap bisa gabung Blaugrana saat itu. Namun, klub Catalan tersebut tak mampu sodorkan tawaran yang bisa diterima klub Jerman tersebut, hingga akhirnya menggagalkan operasi kepindahan Meunier ke La Liga.

Barcelona Sekali Lagi Lirik Peluang Dapatkan Meunier

Diungkapkan Barcelona News Network, sekarang Meunier berniat tinggalkan klub Bundesliga tersebut, dan Barca sekali lagi melirik situasinya. Namun, sejauh ini mereka belum bisa lakukan langkah aktif untuk menegosiasikan kepindahan Meunier, baik dengan Borussia Dortmund maupun sang pemain.

Barca diberitakan menunggu untuk melihat bagaimana perkembangan di Jerman, sebelum lakukan langkah transfer.

Meunier dinilai sebagai opsi yang menarik bagi Blaugrana, terutama karena ia bisa didatangkan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Gaet Meunier dari Borussia Dortmund, Ini Masalah Besar Barca!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di samping itu Maunier juga berhasil membuktikan kepada Barca bahwa ia merupakan seorang full-back berpengalaman yang juga bisa diandalkan secara fisik, serta bermain seimbang di lini serang maupun pertahanan.

Namun, satu-satunya masalah adalah, usia Meunier yang saat ini menjadi perhatian para pelatih di Barcelona. Pemain itu sudah berusia 31 tahun dan permainannya diperkirakan akan terus menurun seiring dengan berjalannya waktu.

Bagaimanapun, bahkan jika akhirnya Barca benar-benar datangkan Meunier, maka ia hanya akan bersifat sementara, sebelum Barca temukan seorang pemain yang lebih muda dan bisa diandalkan di posisi tersebut.