Xabi Alonso Dilirik Klub Top, Bos Bayer Leverkusen Buka Suara

Gila Bola – CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro menilai Xabi Alonso diminati karena pengaruh performa klub. Tapi ia tetap tenang dengan spekulasi sang pelatih.

Xabi Alonso merupakan salah satu pelatih muda yang awalnya diremehkan. Pasalnya, sebelum menangani Bayer Leverkusen cuma menangani tim junior Real Madrid dan Real Sociedad B. Artinya, belum ada pengalaman memoles tim besar di Eropa.

Namun pelatih sepak bola asal Spanyol mampu membuktikan karier kepelatihannya di Liga Jerman bersama Bayer Leverkusen sejak didatangkan pada Oktober 2022.

Pada musim 2022/23, ia berhasil membawa Bayer Leverkusen finis di enam besar Liga Jerman dan membawa tim berjuluk Werkself ke semifinal Liga Europa. Kini Xabi Alonso terus diberitakan dengan tim besar, tetapi Fernando Carro memberikan tanggapan yang santai.

Lagi Bagus Saja Baru Tertarik

Ditanya seputar masa depan Xabi Alonso kepada Sport Bild, Fernando Carro mengatakan bahwa mereka sangat sadar jika Bayer Leverkusen sukses, klub lain pasti ingin merekrut sang pelatih.

Lebih lanjut, Fernando Carro juga mengungkapkan bahwa Xabi Alonso merasa nyaman dengan klub papan atas Liga Jerman. Sebaliknya, Bayer Leverkusen juga demikian.

Oleh karena itu, Fernando Carro optimis jika Xabi Alonso akan tetap menghormati kontraknya. Perlu diketahui, sang juru taktik terikat kontrak sampai Juni 2026 mendatang dengan klub Liga Jerman tersebut.  

Siapa yang Minat dengan Xabi Alonso? 

Kepelatihan Xabi Alonso yang sejauh ini mengesankan bersama Bayer Leverkusen menarik dua klub besar di Eropa. Dari berita yang beredar, pelatih sepak bola berusia 41 tahun diminati Real Madrid dan dianggap ideal sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Perlu diketahui, Don Carlo akan pergi musim depan bersamaan kontraknya berakhir.

Kedua, Xabi Alonso diberitakan diminati oleh Liverpool. Ia dinilai sebagai pengganti jangka panjang untuk Jurgen Klopp di Anfield.

Menariknya, Real Madrid dan Liverpool adalah dua klub yang pernah dibela oleh Xabi Alonso saat masih aktif bermain. Jadi tentu saja akan bakal menjadi pilihan yang sulit untuk Alonso.

Bayer Leverkusen Pimpin Klasemen Liga Jerman

Meski kompetisi Liga Jerman baru berjalan tiga pekan, tetapi tim berjuluk Werkself sukses berada di puncak klasemen dengan mengemas 9 poin.

Bayer Leverkusen memang punya poin yang sama dengan Bayen Munchen, tetapi pasukan Xabi Alonso berhak memimpin klasemen karena unggul produktivitas gol. Tercatat sudah memasukkan 11 gol, sedangkan Die Roten 9 gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!