AC Milan Pesta Empat Gol ke Gawang Zagreb, Buka Peluang Lolos ke Babak Fase Gugur

Gilabola.com – AC Milan sekarang memiliki nasib mereka berada di tangan mereka sendiri untuk bisa lolos dari Grup E mereka setelah mengalahkan Dinamo Zagreb dan membuat mereka naik ke peringkat kedua klasemen.

Juara Italia AC Milan membuka peluang lolos ke babak fase gugur Liga champions Musim ini usai meraih kemenangan telak 0-4 dalam laga tandang mereka melawan Dinamo Zagreb di matchday lima Grup E pada Rabu (26/11) dini hari WIB di Stadion Maksimir.

Pasukan Stefano Pioli sudah membuka skor di menit ke-39 melalui Matteo Gabbia. Berawal dari tendangan bebas Sandro Tonali sekitar 30 yard dari gawang, gelandang itu mengirim bola ke belakang gawang dan langsung disambut oleh bek tengah itu dengan sundulan untuk membuka skor bagi tim tamu.

AC Milan kemudian menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua. Rafael Leao dengan keunggulan skillnya yang khas melakukan lari dari sisi sayap serangan, mengalahkan bek tuan rumah, sebelum menyerang ke dalam kotak dan mengirim bola melewati kiper Dominik Livakovic.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Harapan bagi Dinamo Zagreb semakin habis ketika juara Italia kemudian mendapatkan gol ketiganya menit ke-59 melalui penalti Olivier Giroud, dengan penalti didapatkan tim tamu setelah Sandro Tonali dijatuhkan di kotak terlarang.

AC Milan akhirnya benar-benar mengakhiri tuan rumah Kroasia mereka dengan empat gol tanpa balas melalui gol bunuh diri Robert Ljubičić, pemain yang sebelumnya menjatuhkan Sandro Tonali dan membuat timnya kebobolan penalti.

Hasil ini berarti Rossoneri sekarang berada di peringkat kedua dengan tujuh poin dari lima pertandingan, unggul satu angka dari RB Salzburg, sebelum kedua tim akan melakoni laga penentuan di matchday terakhir di San Siro pekan depan.

DINAMO ZAGREB (3-5-2): Dominik Livakovic; Dino Peric, Josip Sutalo, Stefan Ristovski; Sadegh Moharrami, Arijan Ademi, Josip Misic, Luka Ivanusec, Robert Ljubicic; Mislav Orsic, Bruno Petkovic.

MILAN (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismail Bennacer, Sandro Tonali; Ante Rebic, Charles De Ketelaere, Rafael Leao; Olivier Giroud.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaRB Leipzig Bungkam Real Madrid skor 3-2 di Pekan Kelima Liga Champions 2022/2023
SelanjutnyaKiper Dortmund Pahlawan Tahan Imbang Manchester City, Lolos 16 Besar Liga Champions