Kiper Dortmund Pahlawan Tahan Imbang Manchester City, Lolos 16 Besar Liga Champions

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Borussia Dortmund vs Manchester City berakhir imbang tanpa gol, dan kedua tim dengan posisi teratas Grup G ini mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions!

Borussia Dortmund memang hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke fase knock-out kompetisi ini, posisi ketiga Sevilla yang baru menang 3-0 atas Copenhagen hanya mengantongi 5 poin, sementara hasil imbang ini meski hanya 8 poin bagi Dortmund sudah cukup, pasalnya mereka unggul selisih gol jauh lebih banyak dari tim Spanyol tersebut.

Sementara itu bagi Manchester City, tambahan satu poin membuat mereka tak terkejar di posisi puncak klasemen, kecuali Dortmund bisa mengalahkan selisih gol The Citizen di pekan keenam. Paling buruk City berakhir di posisi kedua, tapi itu akan sulit terjadi.

Kedua tim bukannya tanpa peluang di laga kali ini, Dortmund seharusnya bisa namun Youssoufa Moukoko dan Karim Adeyemi membuang peluang emas di babak pertama. Keduanya gagal dengan peluang jarak dekat di mulut gawang.

Manchester City tampak mandul pada laga ini, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut mendominasi penguasaan bola hingga 72% sepanjang 90 menit, namun minim tembakan on target, hanya tiga! Bandingkan dengan Dortmund yang mencatatkan 4 tembakan on target dari 27% penguasaan bola! Jauh lebih efektif!

Peran kiper Borussia Dortmund juga besar di laga ini, ia berhasil menggagalkan tendangan penalti Riyad Mahrez di menit 58! Penalti ini tercipta usan Can menginjak kaki Mahrez di dalam kotak terlarang, namun eksekusi Mahrez berhasil ditepis oleh kiper Gregor Kobel!

Pertandingan pun berakhir imbang tanpa gol antara Borussia Dortmund vs Manchester City, mengantarkan keduanya menuju babak 16 besar Liga Champions 2022/2023!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!