Alasan Harry Kane Pemain Terburuk Saat Bayern Munchen Dikalahkan Biancocelesti

Gila Bola – Berikut adalah daftar pemain Bayern Munchen yang terbaik dan terburuk dalam pertandingan melawan Lazio yang berakhir dengan kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Bayern Munchen saat ini tertinggal 1-0 secara agregat di babak 16 besar Liga Champions setelah Lazio meraih kemenangan bersejarah di Roma berkat penalti di babak kedua, sementara mesin gol Munchen, Harry Kane kembali kesulitan setelah penampilan buruk akhir pekan lalu saat digilas Bayer Leverkusen.

Satu-satunya hal yang tidak dibutuhkan oleh Bayern Munchen setelah kekalahan memalukan di Bundesliga dari Bayer Leverkusen adalah kekalahan beruntun, tetapi itulah yang terjadi ketika mereka berlaga di babak knockout Liga Champions leg pertama pada hari Kamis dinihari tadi.

Lazio bermain dengan taktis yang sempurna, menutup aliran serangan Bayern dengan tekanan yang disiplin dan pertahanan yang kokoh.

Meski menurut kami sebenarnya skuad wakil Italia itu tidak cukup berkualitas jika dibandingkan dengan skuad asuhan Thomas Tuchel, namun mereka berhasil membuat Bayern Munchen gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 itu.

Pada akhirnya, penalti Ciro Immobile pada menit ke-69 menjadi pembeda dan memberikan keunggulan agregat tipis kepada Lazio yang harus mereka pertahankan pada leg kedua bulan depan di markas tim Jerman.

Dan berikut adalah penilaian kami tentang penampilan para pemain Bayern Munchen dalam laga kekalahan tersebut.

Pemain Terburuk Bayern Munchen

Dayot Upamecano, Nilai 3/10

Secara singkat, tekel salah timing dan gak peting dari Dayot Upamecano terhadap Gustav Isaksen menurut kami adalah faktor utama yang membuat Bayern kalah.

Pemain asal Prancis itu melewatkan bola, menginjak pergelangan kaki lawannya. Tidak hanya itu, dia membuat timnya harus menderita karena Lazio mendapatkan hadiah penalti, wasit menganggap tindakannya cukup berbahaya dan pantas mendapat kartu merah dan bahkan tidak ada intervensi dari VAR.

Bahkan sebelum kejadian kartu merah itu, Upamecano sebenarnya sudah terlihat seperti kelemahan dalam pertahanan Bayern, ia terjebak ketika Isaksen memiliki peluang langsung setelah babak pertama yang seharusnya bisa menjadi gol, tetapi beruntung masih ada Manuel Neuer yang menggagalkan peluang tersebut.

Harry Kane, Nilai 4/10

Maaf buat anda penggemar Harry Kane, tapi menurut kami Harry Kane masuk dalam salah satu pemain yang terburuk!

Sebelumnya ia bahkan juga sampai dikritik oleh pers Jerman karena tenggelam dalam penampilan yang tidak terlihat saat melawan Leverkusen akhir pekan lalu, dan kali ini tidak jauh berbeda.

Sebenarnya ini bukan sepenuhnya kesalahan Harry Kane, tetapi Lazio berhasil mengurung kapten timnas Inggris itu dan menjadikannya sebagai ancaman utama, dan mereka berhasil membuat Kane mati kutu. Dan parahnya Kane tidak bisa merespons balik taktik tersebut.

Pemain Terbaik Bayern Munchen

Noussair Mazraoui, Nilai 7/10

Bukan pemain yang terhebat dalam skuad Bayern, tetapi Noussair Mazraoui justru paling banyak memberikan dampak positif dalam permainan daripada siapa pun di tim Bayern.

Bek kanan itu mendapat banyak bola dan bisa maju beberapa kali, memainkan bola ke sepertiga akhir lapangan secara teratur.

Thomas Muller, Nilai 7/10

Ketika Lazio mempersempit ruang di sekitar pemain serang Bayern dengan efektivitas yang bahkan membuat frustrasi tim Jerman itu, menciptakan peluang akan sulit apa pun yang terjadi.

Namun Thomas Muller di pertandingan ini bermain dengan sangat baik dan dia adalah satu-satunya pemain Bayern yang terlihat mampu secara konsisten menemukan umpan dengan baik. Hanya saja, tembakannya  tidak ada yang tepat sasaran.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!