Alasan Kevin De Bruyne Mendadak Absen Saat Pertandingan Kontra Real Madrid

Kevin De Bruyne secara mengejutkan absen dari starting line up Manchester City saat melawan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions di Bernabeu yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

De Bruyne baru saja mencetak dua gol indah dan menyumbang satu assist saat Manchester City bertandang ke markas Crystal Palace di Liga Inggris pada akhir pekan lalu, setelah sebelumnya diistirahatkan saat melawan Aston Villa.

Pep Guardiola memuji De Bruyne di Selhurst Park, mengatakan gelandang Belgia itu seorang diri memenangkan pertandingan untuk City dan memuji dampak dari sang pemain kunci yang telah kembali fit di waktu yang tepat.

Namun, tiga hari kemudian pemain berusia 32 tahun itu justru absen dari starting line up melawan Real Madrid. Phil Foden merebut kembali posisinya sebagai pemain bernomor 10 di Spanyol. De Bruyne justru diplot sebagai pemain cadangan dalam keputusan mengejutkan oleh Guardiola.

Guardiola menjelaskan bahwa De Bruyne awalnya akan dimasukkan ke dalam tim, tetapi dia mulai muntah saat tiba di Bernabeu dan memberi tahu staf bahwa dia tidak bisa bermain. Dia tidak terlihat melakukan pemanasan sebelum pertandingan bersama rekan tim lainnya.

“Dia muntah. Dia merasa tidak enak badan. Entahlah, kami awalnya mengadakan pertemuan dan dia siap, tetapi ketika kami sampai di ruang ganti dia mulai muntah dan mengatakan dia tidak siap,” kata Guardiola kepada TNT Sports.

“Ini bukan berita bagus, tapi memang begitulah adanya. Pemain lain akan bermain, 180 menit dan semua orang akan mendapat kesempatan bermain.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!