Pep Guardiola Beri Update Cedera Phil Foden Usai Laga Man City Kontra Los Blancos

Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah memberikan update terbaru terkait cedera Phil Foden usai pertandingan antara tomnya melawan Real Madrid di perempat final Liga Champions.

Pep Guardiola meredakan kekhawatiran para penggemar Manchester City terkait cedera Phil Foden, setelah bintang Manchester City itu ditarik keluar pada babak kedua pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid hari Selasa lalu.

Laga Dramatis City vs Madrid Berakhir Imbang

Manchester City dan Real Madrid, peraih gelar Liga Champions dua musim terakhir, kembali menampilkan pertandingan menegangkan di leg pertama perempat final. Skor akhir imbang 3-3 di Bernabeu.

Bernardo Silva mencetak gol melalui tendangan bebas spektakuler pada menit ke-2, namun City tertinggal 2-1 kurang dari 12 menit kemudian setelah gol bunuh diri Ruben Dias dan serangan balik Rodrygo membawa Los Blancos unggul.

Foden membawa City kembali menyamakan kedudukan di babak kedua. Ia mencetak gol kelimanya di Liga Champions musim ini lewat tembakan jarak jauh yang menggetarkan gawang Andriy Lunin. Josko Gvardiol kemudian menambah keunggulan City dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Drama berlanjut ketika Federico Valverde mencetak gol voli untuk Real Madrid, membuat skor imbang 3-3 dan menyiapkan leg kedua yang menegangkan pekan depan. Adapun pergantian Foden pada menit akhir pertandingan menjadi momen mencemaskan bagi City, mengingat performa apik pemain internasional Inggris itu dan absennya Kevin De Bruyne karena sakit.

Pep Guardiola Pastikan Foden Tidak Cedera Serius

Namun, Guardiola meredakan kekhawatiran tersebut dalam wawancara pasca-pertandingan. “Dia hanya mengalami sedikit benturan dan kesal kepada saya karena saya yang menariknya keluar,” kata mantan pelatih Barcelona itu kepada TNT Sports. “Tapi dia baru saja mencetak gol fantastis lainnya.”

Ditanya tentang kontribusi Gvardiol, Guardiola menambahkan: “Kami beruntung dia bisa bermain hari ini karena kami kekurangan pemain di lini belakang. Dia tampil luar biasa, tidak hanya mencetak gol, tetapi juga bermain dengan sangat baik. Dia pemain yang luar biasa dan kami senang memilikinya.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!