Hasil Liga Champions: PSG Kalah Dari Barcelona di Kandang Sendiri, Skor Akhir 2-3!

Hasil PSG vs Barcelona di babak leg pertama perempat final Liga Champions berakhir dengan skor 2-3, dua gol Rapinha dan satu gol penentu Andreas Andreas Christensen hanya mampu dibalas gol Dembele dan Vitinha.

PSG dan Barcelona kembali bertemu di ajang Liga Champions dan kali ini untuk memperebutkan satu tiket menuju babak semifinal! Pertandingan leg pertama berjalan sengit dan kedua tim saling membalas serangan maupun gol.

Namun meski PSG kali ini menjadi tuan rumah bagi pasukan Xavi Hernandez, skuad asuhan Luis Enrique justru kalah di arkas sendiri di Parc des Princes pada hari Kamis 11 Aperil 2024 dengan skor akhir 2-3.

Barca unggul lebih dulu melalui gol Rapinha di babak pertama, PSG membalas dan berhasil membalikkan keunggulan di babak kedua melalui gol Ousmane Dembele dan Vitinha. Namun gol kedua Rapinha dan gol penentu kemenangan Barcelona yang dicetal oleh Andreas Christensen memastikan kemenangan bagi tim tamu dengan skor akhir 2-3 di leg pertama ini!

Jalannya Pertandingan

Pertandingan sengit tersaji di Parc des Princes antara PSG dan Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions. Kedua tim harus puas berbagi skor imbang 2-2.

Barcelona mengawali laga dan nyaris unggul pada menit ke-20 melalui sundulan Robert Lewandowski. Beruntung bagi PSG, Nuno Mendes dengan sigap membuang bola sundulan tersebut sebelum melewati garis gawang.

Raphinha akhirnya membuka keunggulan Barcelona atas PSG pada menit ke-37! Ini adalah gol perdana Raphinha di ajang Liga Champions. Robert Lewandowski, yang bermain melebar ke lini tengah, dengan cerdik melewati pemain PSG dan membuat lini belakang mereka terkejut. Lamine Yamal kemudian bergerak cepat di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang yang gagal diantisipasi Gianluigi Donnarumma. Bola muntah hasil penyelamatan Donnarumma disambar Raphinha dengan tenang. Ia melepaskan tembakan mendatar dan akurat ke pojok atas gawang, membuat PSG tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, di awal babak kedua Ousmane Dembele berhasil membawa PSG menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Umpan tarik Kylian Mbappe disambar Dembele dengan kaki kirinya dan menghasilkan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau Marc-Andre ter Stegen. Skor menjadi 1-1.

Hanya berselang 2 menit kemudian, PSG membalikkan keunggulan melalui gol Vitinha. Umpan terobosan Fabian Ruiz disambut Vitinha dengan sontekan terarah yang menaklukkan ter Stegen. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSG.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan kembali pada menit ke-53 melalui sundulan Robert Lewandowski. Namun sundulannya tersebut melebar tipis.

Raphinha kembali mencetak gol di Liga Champions, ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-62. Umpan terobosan terukur dari Pedri mampu dimanfaatkan Raphinha dengan sempurna untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Skor menjadi imbang 2-2.

Pertandingan semakin menegangkan saat Barcelona kembali memimpin atas PSG melalui gol Andreas Christensen di menit 77! Keputusan Xavi memasukkan pemain pengganti tampaknya terbukti jitu malam ini!

Ilkay Gundogan mengirimkan tendangan sudut melengkung yang masuk ke kotak penalti PSG. Gianluigi Donnarumma, setelah sebelumnya sempat maju untuk menangkap bola tetapi gagal, memilih bertahan di garis gawangnya. Ini menjadi keuntungan bagi Christensen yang dapat melompat lebih tinggi dari pemain muda PSG, Warren Zaire-Emery, dan sundulannya merobek gawang Donnarumma! Barcelona unggul 2-3!

Keunggulan Barca atas PSG bertahan hingga waktu normal berakhir, dan akhirnya kemenangan ini menjadi bukti kecerdasan pelatih Barcelona, Xavi, dalam melakukan perubahan taktik!

Susunan Pemain

PSG Starting XI: Donnarumma; Mendes Marquinhos, Beraldo, Hernandez; Lee, Ruiz, Vitinha; Dembele, Mbappe, Asensio.

Barcelona Starting XI: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Araujo, Cancelo; Gundogan, De Jong, Roberto; Yamal, Lewandowski, Raphinha.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!