Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Kalahkan Borussia Dortmund Dengan Skor Akhir 2-1!

Hasil Atletico Madrid vs Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 berakhir dengan skor akhir 2-1 bagi kemenangan skuad asuhan Diego Simeone.

Dua gol kemenangan Atleti dalam pertandingan yang digelar di stadion Civitas Metropolitano pada hari Kamis 11 April 2024 ini dicetak oleh Rodrigo De Paul saat babak pertama baru berjalan 4 menit! Samuel Lino memperlebar keunggulan tim tamu di menit ke-32. Sedangkan Dortmund baru mampu mencetak gol balasan sembilan menit sebelum waktu normal berakhir yang dicetak oleh Sebastien Haller.

Jalannya Pertandingan

Atletico Madrid menjamu Borussia Dortmund di ibukota Spanyol pada pertandingan babak perempat final Liga Champions.

Atletico tampil dominan sejak menit awal pertandingan, tidak memberi ruang bagi tim tamu untuk berkembang. Mereka menekan lawan dengan ketat sejak menit awal dan berhasil membuahkan hasil pada menit ke-4.

Kesalahan Nubel yang mengoper bola kepada Matsen berujung pada kealpaan Matsen yang kehilangan bola akibat tekanan dari Atletico. De Paul dengan cepat memanfaatkan situasi ini dan membuka skor untuk Atletico Madrid.

Atletico terus menekan dan berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-32 melalui sundulan Lino. Umpan matang dari Griezmann menjadi awal mula terciptanya gol tersebut.

Borussia Dortmund baru mulai bangkit menjelang akhir babak pertama. Mereka beberapa kali merepotkan Oblak, namun belum bisa mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Borussia Dortmund tampil lebih menyerang. Sayangnya, serangan mereka kurang tajam dan tidak memberikan banyak ancaman berarti.

Meski begitu, Borussia Dortmund berhasil mencetak satu gol melalui Haller pada menit ke- 81. Gol tersebut sempat membuat skor menjadi 2-1 sebelum waktu normal berakhir.

Namun, Atletico Madrid mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid membawa bekal kemenangan ke leg kedua yang akan digelar di Dortmund pada 17 April mendatang.

Susunan Pemain

Atletico Madrid Starting XI: Oblak; Azpilicueta, Witsel, Giménez; Molina, De Paul, Koke, Llorente, Lino; Griezmann, Morata.

Borussia Dortmund Starting XI: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Can, Sabitzer, Nmecha; Sancho, Adeyemi, Fullkrug.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!