Andil Besar Rodri Saat Manchester City Menang di Matchday 3 Liga Champions!

Gila Bola – Pertandingan matchday ketiga Liga Champions 2023/2024 antara Young Boys vs Manchester City berakhir dengan skor 1-3 dalam laga yang digelar pada hari Kamis (26/10) dinihari tadi.

Sebuah gol dari Manuel Akanji dan dua gol Erling Haaland memastikan kemenangan bagi Manchester City yang bertandang ke markas Young Boys di Stadion Wankdorf.  Tuan rumah hanya mamapu membalas satu gol lewat gol Meschack Elia.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, The Citizen langsung tancap gas di babak kedua untuk bisa mencetak gol kemenangan mereka.

Gol pertama City dicetak oleh Manuel Akanji tak lama setelah babak kedua dimulai, tepatnya di menit 48. Rodri sang pemain sayap mengirimkan bola kepada Dias yang sundulannya ditepis oleh Racioppi dan membentur mistar gawang. Bola rebound cukup disontek ke gawang tuan rumah.

Selang empat menit kemudian, Young Boys membalas! Awalya Haaland nyaris mencetak gol , namun setelah itu Elia Meschack langsung berlari mengejar passing Niasse dan memperdaya kipe Ederson dengan sebuah bola lob yang cantik membuat sang kiper Manchester City hanya bisa terngangan melihat bola masuk ke gawang yang telah ia tinggalkan.

Beruntung bagi tim tamu saat di menit 65 terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti yang memberikan mereka hadiah penalti usai Rodri dijjegal oleh Camara dalam kotak terlarang.

Erling Haaland pun tak membuang kesempatan emas ini, tendangan keras kaki kirinya mengarahkan bola ke area kanan gawang, Racioppi melompat dengan kedua tangan berusaha meraih bola, tapi tetap gagal dan skor menjadi 1-2.

Sebuah gol dari hasil kerjasama antara Erling Haaland, Rodri dan Julian ALavarez dibatalkan oleh VAR di menit 74 karena ternyata Jack Grealish melakukan handball dalam proses serangan tersebut.

Kiper tuan rumah tampil sangat baik, tanpanya gawang Young Boys sudah pasti kebobolan banyak gol. Termasuk penyelamatannya saat menggagalkan tembakan Haaland di menit 79.

Erling Haaland akhirnya berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 86 untuk memastikan kemenangan Manchester City. Dan sekali lagi Rodri punya peran besar bagi gol kedua Erling Haaland saat memberikan umpan tarik bagi sang monster gol asal Norwegia tersebut.

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!