Sudah Tiga Pekan, Empat Tim Catatkan Nilai Sempurna 9, Dua Asal La Liga

Gila Bola – Setelah tiga pekan berlalu, tersisa empat tim Liga Champions yang mencatatkan hasil sempurna tiga kemenangan dan nilai sembilan. Satu Bundesliga, dua tim asal La Liga, dan satu Premier League.

Bayern Munchen di Grup A, Real Madrid di Grup C, Manchester City di Grup G dan Barcelona di Grup H adalah empat tim yang mencatatkan tiga kemenangan dari tiga matchday kompetisi Eropa.

Dengan demikian satu kemenangan lagi pada matchday keempat di pekan pertama November 2023 maka hampir bisa dipastikan keempatnya akan lolos ke tahap 16 besar kompetisi.

Bayern Munchen Sempurna di Grup A

Bayern Munchen menjadi tim sempurna di Grup A dengan tiga kemenangan dari tiga setelah terakhir kalinya menang 1-3 di Galatasaray, kemarin.

Die Roten, bersama dengan juara bertahan UCL Manchester City, merupakan tim paling produktif dengan sembilan gol sejauh ini. Salah satunya berkat empat gol kontra Manchester United pada pekan pertama, selain kemenangan 1-3 di Istanbul dan 1-2 di Copenhagen.

Tim Thomas Tuchel itu bisa segera memastikan kelolosan ke tahap 16 besar jika mereka menang atas Galatasaray pada matchday keempat di Allianz Arena.

Real Madrid Juga Belum Kehilangan Poin di Grup C

Sementara itu Real Madrid kemarin juga menang 1-2 di Braga dan menjadi tim paling sempurna di Grup C, menang tiga dari tiga. Nilai sempurna 9.

Sebelum ini Jude Bellingham dan rekan-rekannya menang 1-0 atas Union Berlin dan menang 2-3 di Napoli, tim yang pernah diasuh oleh manajer mereka Carlo Ancelotti.

Di posisi berikutnya klasemen Grup C secara berturut-turut adalah Napoli (6 poin), Braga (3) dan Union Berlin (0).

Manchester City Juga Jumlah Gol Terbanyak di Grup G

Sang juara bertahan memperlihatkan kelasnya dengan sembilan gol memasukkan, hasil dari tiga hasil dengan skor sama 3-1, masing-masing atas Red Star Belgrade, di RB Leipzig pada matchday kedua dan terakhir kalinya tadi malam di kandang Young Boys.

Dari sembilan gol itu, tiga dilesakkan bintang Argentina Julian Alvarez, dua oleh Erling Haaland, serta masing-masing satu oleh Phil Foden, Jeremy Doku, Manuel Akanji dan Rodri.

City akan menyambut kedatangan tim asal Swiss tersebut untuk pekan keempat di Etihad pada 7 November mendatang.

Barcelona Perlihatkan Keunggulan Tim La Liga di Eropa

Barcelona melengkapi Real Madrid sebagai dua tim asal La Liga yang belum kehilangan poin dari tiga pekan pertama kompetisi Eropa.

Mereka menang atas Shakhtar Donetsk tadi malam, usai dua kemenangan lain atas Royal Antwerp dan FC Porto.

Anak buah Xavi itu nyaris saja mencatatkan satu kesempurnaan lain, tidak kebobolan. Namun sayang satu gol Georgiy Sudakov merusaknya. Kini satu gol kemasukan mecederai gawang Marc-Andre ter Stegen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!